oleh

Sayap Kader Muda Demokrat Jombang Terbentuk

Jombang, Jurnaljatim.com
Puluhan mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai kampus di Jombang berkumpul di Kantor DPC Partai Demokrat, Jalan WR Supratman, Jombang, Jawa Timur. Mereka tergerak dan berkumpul membentuk KMD (Kader Muda Demokrat), Rabu (20/9/2017) malam.
“Ya ini perwakilan dari kampus kampus di Jombang, diantaranya STKIP PGRI, STIE Dewantara, Unipdu, Undar dan lainnya dan membentuk KMD, sayap Partai Demokrat,” kata Supandri inisiator KMD pada jurnaljatim.com.

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan terbentuknya KMD itu, untuk memperkenalkan partai bentukan Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono pada generasi muda khusunya para mahasiswa. 
“Partai Demokrat mengapresiasi dan menyambut baik terbentuknya KMD dan Siap membackup-nya,” kata Gus Sentot sapaan Syarif Hidayatullah.
Ia mengatakan, setelah terbentuk KMD, segera untuk menyusun kepengurusannya. Ia menegaskan, organisasi sayap itu bukan dibawah DPC Demokrat, tetapi dibawah ketua.  Begitu juga, Tanggungjawab ketua DPC, bukan kepengurusan pengurus DPC.
“Di partai Demokrat juga banyak sayap yang sudah terbentuk, diantaranya AMD, Nagggala Demokrat (Purnawirawan), Insan Muda Demokrat Indone (fokus Olahraga), Muda Mudi Demokat, Laskar Demokrat Kumham, PDRI (Perempuan Demokrat Republik Indonesia) dan KMD,” Kata Gus Sentot.
Lading sektor pada KMD, lanjut Gus Sentot, diantaranya pada bidang Pendidikan. Untuk mahasiswa dan pelajar diatas 17 tahun. Dapat juga kedepannya terbentuk KMD di setiap  Perguruan Tinggi. “Tentunya KMD berusaha membuka wawasan dunia politik. Nanti anggota dewan bisa usia 35 tahun ke bawah,” ucap ketua IPHI Jombang ini.
Ia menambahkan, pada agenda agenda nanti, lanjut dia, KMD bisa mebikin try out. Bimbingan Belajar Demokrat yang bersifat sosial dan diperuntukkan pada orang tidak mampu. Karena ini politik, jadi berbeda dengan bisnis.
“Bisa juga dibidang kesehatan, menyelenggarakan kampanye anti narkoba, pengobatan gratis dan lainnya,” tandasnya.
Hadir dalam pembentukan KMD tersebut, Ketua DPC PD Jombang, Syarif Hidayatullah, Ketua Fraksi Demokrat Novita Eki Wardani, Wakil Sekretaris Mas’ud dan pengurus DPC lainnya. (Jbg1/jur)

Komentar