oleh

Satu Jemaah Haji Madiun Wafat di Tanah Suci

Madiun, Jurnaljatim.com
Satu jemaah haji asal Kabupaten Madiun meninggal di Tanah Suci. Dari 365 jemaah haji yang berangkat dari Madiun, Sebanyak 364 jemaah haji yang tiba di Tanah Air. Para jemaah haji itu tiba pad Kamis (14/9/2017) pukul 03.15 Wib dan disambut langsung oleh Bupati Madiun, Muhtarom.
Jemaah haji yang wafat di tanah suci Makkah itu yakni Samilan asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Madiun. Almarhum Samilan belum sempat menjalankan rangkaian rukun hajinya tetapi terus langsung dibadali oleh mukmin pemerintah Arab Saudi.
Tim Pembing Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Madiun Khoirudin Tohir menjelaskan bahwa almarhum Samilan meninggal sewaktu menjalankan salat maghrib di masjid.
“Beliau menghembuskan nafas terakhir saat menunaikan ibadah salat thakhiyatul masjid menjelang ibadah salat magrib saat itu pada posisi sujud. Semoga almarhum Samilan husnul khatimah,” jelas Khoirudin.
Bupati Madiun, Muhtarom mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, bimbingan dan binaan kepada jamaah haji. Baik itu dari panitia yang ada di Madiun ataupun di Makkah.
Orang nomor satu di Kabupaten Madiun ini berpesan agar jemaah haji dapat mempertahankan kemabruran hajinya. “Jangan sampai berangkat tobat terus pulangnya kumat,” katanya. (mdn1/jur)

Komentar