oleh

Remaja Protolan SMP Congkel Kotak Amal

Malang, Jurnaljatim.com
Gara-gara sering diancam temannya yang menghutangi untuk bahan rokok elektrik, MRC (15) remaja asal Slorok, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jawa Timur nekat mencongkel kotak amal masjid. Apes, aksinya kepergok Takmir masjid dan langsung diserahkan ke Polsek.
Aksi remaja protolan SMP itu dilakukan pada malam hari usai menonton jaranan bersama teman temannya. Sepulang itu, pelaku beraksi di Masjid Nurul Huda Desa Jatikereto, Malang. Belum mendapatkan hasilnya, pemuda itu sudah kepergok oleh takmir masjid. Selanjutnya, bersama warga dibawa ke Polsek Kromengan.
Kepada polisi, pelaku mengaku, dirinya nekat melakukan pencongkelan kotak amal karena selalu diancam temannya yang menghutangi membeli Vapor atau bahan rokok elektrik sebesar Rp 180 ribu.
Karena pelaku masih dibawah umur, kink ditangani oleh Unit PPA Satreskrim Polres Malang. Untuk menanggung perbuatannya, pelaku dijebloskan ke penjara. “Untuk motifnya masih dalam penyidikan. Pelaku dijerat pasal percobaan pencurian,” kata Iptu Sutiyo, Kanit UPPA Satreskrim Polres Malang. (Mlg1/jur).

Komentar