oleh

Ratusan Mahasiswa Kediri Aksi Solidaritas Rohingnya

Kediri, Jurnalkota.com
Ratusan mahasiswa Tri Bakti Kediri turun jalan menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga muslim Rohingnya. Mereka menggelar Long March dari kampus di jalan KH Wachid Hasyim, menuju ke Monument Sudanco Supriyadi dijalan Lingkar Taman Sekartaji, Jumat (8/9/2017).

Setibanya dilokasi, para Mahasiswa duduk melingkar di aspal jalan. Secara bergiliran, beberapa Mahasiswa maju ke depan berteriak menggelar orasi dengan alat pengeras suara. Beberapa spanduk dan poster bertuliskan kecamaan terhadap Pemerintah Myanmar dibentangkan oleh para Mahasiswa. 

Disela sela gelar orasi berlangsung, beberapa Mahasiswa lain  membagi bagikan brosur dan melakukan penggalangan dana kepada para pengendara yang melintas dijalan. Selain berorasi, penyebaran brosur press Rilis dan penggalangan dana. 

Alfan Hidayat koordinator lapangan mengatakan, penggalan dana itu tidak hanya dilaksanakan hari ini saja. Rencananya hari Minggu para Mahasiswa ini, juga akan melakukan penggalangan dana serupa di sepanjang jalan Pertokoan Doho disaat acara Car Free Day berlangsung. “Tidak hari ini saja, akan berlanjut pada hari minggu nanti,” katanya.

Pada aksi itu, mereka juga melakukan Treatikal yang di Deskripsikan nasib Masyarakat Muslim Rohingnya yang tertindas. Sementara Pemerintah Myanmar tutup mata seolah tidak peduli. Bahkan akses bantuan pun dipersulit. (pwt/fin)

Komentar