oleh

Pol PP Ancam Bongkar Paksa Bangunan Tower Ilegal

Magetan, Jurnaljatim.com
Satpol PP Kabupaten Magetan bakal membongkar paksa tower telekomunikasi yang berdiri di Desa Belotan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur itu, jika pemilik tidak segera membongkarnya. Ancaman itu setelah Pol PP berkomunikasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Magetan dan memastikan bangunan itu tidak berizin.
“Kepada pemilik tower, untuk membongkar bangunan ilegal tersebut. Kalau tidak, maka petugas akan membongkar paksa bangunan yang sudah hampir rampung itu,”kata Plt Kepala Satpol PP Magetan Agung Lewis, Sabtu (9/9/217).
Pemerintah Kabupaten setempat, tidak akan memberi ijin pembangunan tower itu, sebab, lokasi pembangunan tower berjarak kurang lebih 6,8 meter dari perumahan penduduk. Sesuai Peraturan Daerah nomor 15 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah, RT RW, Kabupaten Magetan tahun 2012- 2032, pembangunan menara telekomunikasi berjarak paling sedikit 20 meter dari perumahan warga.
Sebelumnya, aparat penegak Perda telah  kecolongan berdirinya tower itu tanpa ijin dari Pemerintah Kabupaten setempat, pembangunan tower telekomunikasi tetap dilanjutkan. Padahal beberapa bulan lalu, tower sudah disegel oleh Satpol PP. “Ini yang merusak segel masih kota selidiki pelakunya,” tandasnya. (syt/fin/jjc)

Komentar