oleh

Mengintip karir politik Ayun, Anggota DPRD Jombang

Jombang, Jurnaljatim.com
Di usianya yang terbilang muda, Dian Ayunita Prasstumi, ST terbilang cukup sukses karir politiknya. Dari “buta” politik, kini tampil vokal di kursi legislatif. Itu berkat keberanian, ketekunan dan semangatnya untuk belajar berpolitik.
Ayun begitu biasa disapa, terpilih menjadi anggota DPRD Jombang pada 2014 lalu melalui Partai Demokrat. Itu kali pertama awal Ayun terjun politik praktis. Begitu menjadi anggota legislatif periode 2014-2019, perempuan kelahiran Jombang 12 Desember 1987 itu menempati jabatan sebagai anggota di komisi A.
Seiring dengan bergulirnya roda perpolitikan di Partai Demokrat, Ibu muda dengan satu anak itu menduduki jabatan sebagai Bendahara DPC Partai Demokrat Jombang. Jabatan strategis itu juga membuatnya bergeser jabatan di kursi legislatif. Awalnya yang menjadi anggota komisi A berpindah menjadi anggota komisi C. Jabatan lainnya, di Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bampeperda). Selain itu, wanita yang tinggal di Sambong Indah, Blok D nomor 29, Jombang, Jawa Timur itu dipercaya menjadi sekretaris fraksi Partai Demokrat.
“Semua tugas dan jabatan ini adalah amanah yang harus dilaksakan dengan baik, jujur dan bertanggungjawab,” kata Alumnus STT Telkom Bandung ini pada jurnaljatim.com, Jumat (15/9/2017).
Nama : Dian ayunita Prasstumi
Panggilan : Ayun
Lahir : Jombang, 12 Desember 1987
Alamat : Sambong Indah Blok D no 29 Jombang.
Pendidikan :
– SD Negeri 2 Jombang.
– SMP Negeri 1 Jombang.
– SMU Negeri 3 Jombang.
– STT Telkom Bandung.
Karir Politik
– Anggota DPRD Jombang periode 2014-2019.
– Sekretaris Fraksi Partai Demokrat.
– Bendahara DPC Partai Demokrat.
– Anggota Komisi A.
– Anggota Komisi C.
– Bampeperda DPRD Jombang.

Komentar