oleh

Ini Sosok Kaji Khodir, Bacabup Jombang

Jombang, Jurnaljatim.com
Nama H. Abdul Khodir beberapa bulan terakhir menjelang Pilkada Jombang melejit. Aksi sosial Khodir disejumlah desa membuat dirinya dikenal masyarakat Jombang. Khodir bersama tim-nya langsung terjun ke masyarakat untuk menyapa dan memberikan beragam kegiatan serta bantuan kepada masyarakat. Itu dilakukan Khodir lantaran dirinya berniat mengikuti kontes Pilkada Jombang yang dihelat pada 2018 mendatang.
Lalu, siapakah sosok H. Abdul Khodir?
Berdasarkan informasi yang dihimpun Jurnaljatim.com, Pria yang akrab disapa Kaji Khodir itu merupakan seorang pengusaha yang cukup sukses di Jombang. Ia lahir di Jombang pada 08 Maret 1971 dan merupakan owner PT Citra Bumi Raya. Usaha yang digelutinya yakni memproduksi paving, pemecah batu, pagar panel beton, aspal hotmix.
Berpolitik bagi Kaji Khodir bukan hal yang baru. Sebab, selain sebagai pengusaha, Kaji Khodir juga terjun didunia politik. Pria yang tinggal di Dusun/Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur itu pernah menjabat sebagai Sekretaris DPC Demokrat Jombang di era kepemimpinan Gangsar Raharjo.
Selepas menjabat sekretaris, bapak dari empat anak itu menjabat sebagai Dewan Pengawas di partai besutan Presiden ke 6 SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Bekal dari berbagai pengalaman baik sebagai pengusahan dan pengalaman di politik, Khodir bertekat maju bertarung pada Pilbup Jombang yang dihelat pada 2018 mendatang.
Sepak terjang dia tak bisa dianggap remeh. Selain terjun langsung ke masyarakat untuk memperkenalkan dirinya, ia juga telah melobi dan mendaftar di penjaringan partai politik untuk mendapatkan rekom menuju Jombang satu. Diantaranya, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Hanura dan PDI Perjuangan.
“Saya optimis mendapatkan rekomendasi dari Partai partai untuk maju sebagai calon bupati Jombang,” terang Kaji Khodir beberapa hari lalu.
Memang selama ini, pria asli Jombang ini tak pernah surut semangatnya. Tanpa lelah, aksi aksi sosial di desa desa terus ia lakukan. Baginya, berbuat baik kepada setiap orang adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan. Selain kini telah dikenal masyarakat, Kaji Khodir juga telah banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat bawah untuk maju menjadi calon bupati Jombang.
“Semoga saja yang saya lakukan dapat bermanfaat bagi semua orang. Dan terima kasih atas semua dukungan masyarakat, mohon doa restu semuanya,” tandasnya. ( jbg1/jur)

Komentar