oleh

Ini Penyebab Xenia Nyemplung Jurang Mojosemi Plaosan

Magetan, Jurnaljatim.com
Sebuah mobil jenis Xenia Nopol AE 1740 BO terperosok kedalam jurang Mojosemi. Akibatnya, mobil yang dikemudikan warga Madiun rusak parah di bagian depan. Kecelakaan tunggal yang kedua kalinya itu terjadi di tikungan yang menurun tajam di Mojomesi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (5/9/2017) malam.
Suyono ( 61) warga Jalan Seram, Nomor 5B, Kecamatan Taman, Kota Madiun itu awalnya melaju dari arah Cemoro sewu menuju Madiun dengan kecepatan sedang. Awalnya, tak ada kejanggalan pada kendaraanya itu. Namun, mendadak ketika dilokasi kejadian, tikungan Mojosemi rem mobil blong.
“Dari arah barat mau ke Madiun. Tiba tiba rem mobil blong, ketika mau di hand rem, mobil sudah langsung terjun ke jurang,” kata seorang petugas pos polisi Plaosan, Magetan, Doni, Rabu (6/9/2017).
Pada kecelakaan itu nyawa pengemudi selamat dan hanya mengalami shok saja. Sementara, mobil yang “nyemplung” ke jurang mengalami kerusakan parah di bagian depan. Petugas bersama warga kemudian mengevakuasi bangkai kendaraan tersebut.
Sebelumnya, pada (4/9/2017) kemarin juga terjadi kecelakaan di lokasi tersebut. Mobil Jenis Avanza Nopol AE 1609 BM, dengan 7 penumpang warga asal Maospati, Magetan juga masuk ke jurang. Mobil juga rusak parah dan tidak ada korban jiwa. (syt/fin/jjc)

Komentar