Elpiji Meledak, Rumah Warga Rata Tanah

Bojonegoro, Jurnaljatim.com
Rumah milik Rokhim (35) warga Desa Ngablak, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Ludes terbakar. Diduga, pemicunya karena kebocoran tabung gas elpiji 3 kilogram. Tak ada korban jiwa, namun kondisi rumah rata dengan tanah.
Peristiwa itu terjadi ketika rumah dalam keadaan kosong. Warga sekitar mengetahui api yang tiba tiba membesar dari belakang rumah. Warga yang panik langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan bambu, membuat sijago merah dengan cepat melahap bangunan dan yang didalamnya seperti surat berharga, sepeda motor dan perabotan rumah tangga.
Petugas yang baru mendapatkan laporan langsung menjinakan api agar tidak merembet ke rumah lain, mengingat lokasi berada di tengah padat pemukiman. Dua unit mobil pemadamkebakaran diterjunkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, guna menjinakan api.
“Tidak ada korban jiwa. Namun barang barang berharga juga ikut terbakar. Kerugian sekitar Rp 60 juta,” kata Rokhim. (*/jjc)

Komentar