oleh

Dua Jemaah Haji Magetan Dipulangkan lebih awal

Magetan, Jurnaljatim.com
Suasana tangis bahagia mewarnai kedatangan Pasutri (Pasangan Suami Istri) Sumirah (71) dan Muchsin (71) jemaah Haji Asal Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, pada Minggu (10/9) malam.
Pemerintah Arab Saudi memulangkan mereka lebih awal karena Muchsin menderita sakit. Ia pulang bersama jamaah haji lainnya yang tergabung di kloter 9 embarkasi Surabaya.
Ia dijemut pihak keluarga di Surabaya. Saat tiba di rumah, Muchsin harus dibopong masuk rumah, karena kondisi fisiknya yang masih lemah. Pengakuan Sumirah, suaminya tersebut sudah menderita sakit sejak mau berangkat ke tanah suci.
“Sudah sakit sebelum berangkat dan kami yakin dapat menunaikan ibadah ke tanah suci,” ujarnya, Selasa (12/9/2017).
Meskipun saat berada di tanah suci, suaminya selalu keluar masuk rumah sakit, akan tetapi ia merasa bahagia, karena bisa menunaikan rukun islam ke lima itu bersama keluarga, dan kembali ke rumah dengan selamat.
Berdasar data Kemenag Magetan, total jemaah haji yang berangkat tahun ini sebanyak 336. Sesuai jadwal, kepulangan jemaah haji asal Magetan, yang tergabung dalam keloter 1/25 embarkasi Surabaya, akan kembali ke tanah air pada, Kamis 14 September 2017. (syt/jur)

Komentar