oleh

Diduga Mesin Pres Bocor, Pabrik Playwood Terbakar

Pacitan, Jurnaljatim.com
Peritiwa kebakaran di Pabrik Playwood Pacitan, Jawa Timur kembali terbakar setelah sebelumnya pada bulan Februari lalu terbakar. Kebakaran ini terjadi di ruang tempat proses oven pabrik PT Tunas Oetama Pacitan (TOP) di Dusun Mbayem, Desa Donorojo, Kecamatan Donorojo Pacitan, Sabtu (2/9/2017).
Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat kebocoran pada salah satu mesin pres yang ada di ruang produksi. Percikan api dengan cepat merambat ke ruang tempat proses oven yang terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar. Seluruh benda yang ada di ruangan cadi atau ruang tempat proses oven ludes.
Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat kebocoran pada salah satu mesin pres yang ada di ruang produksi. Percikan api dengan cepat merambat ke ruang tempat proses oven yang terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar.
Bambang Supriyanto, Pengendalian dan Operasi Damkar Satpol PP Pacitan mengatakan, pihanya mengerahkan tiga unit mobil damkar untuk memadamkan api.
“Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan amukan si jago merah. Namun sulitnya akses masuk dan sumber air membuat api belum sepenuhnya padam,” katanya.
Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran itu. Sebab, waktu kejadian kebakaran, para karyawan sedang istirahat. Namun kerugian akibat kebakaran ini mencapai puluhan miliar rupiah. Untuk mengetahui penyebab pastinya, peristiwa itu kini ditangani oleh aparat kepolisian setempat. (PP/jjc)

Komentar