oleh

Begini Cara Maling Curi Dua Ekor Sapi dan Domba

Lumajang, Jurnaljatim.com
Dua ekor sapi dan domba yang ada di kandang sapi milik Yusuf, warga Desa Wates Kulon, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Jawa Timur amblas digondol maling. Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang berhasil kabur dan hewannya ditemukan disejumlah tempat.
Yusuf menuturkan, dalam aksinya, pelaku mencuri hewan peliharaanya itu dengan cara merusak pintu dan membobol tembok. Berhasil masuk, pelaku kemudian memotong tali dan membawa kabur hewan peliharaan tersebut.
Peristiwa itu ia ketahui ketika hendak memberi makan hewan peliharaanya sekitar pukul 00.00 WIB. Alangkah kagetnya, didalam kandang itu tidak ada lagi hewan hewan tersebut. Yusuf yang menjadi korban tiga kali pencurian itu langsung menabuh kentongan, dan secara otomatis mengundang warga berdatangan.
Lalu, warga bersama sama mencari hewan yang raib tersebut. Hingga akhirnya berhasil ditemukan disejumlah tempat yang berbeda. Satu ekor sapi ditemukan tak jauh dari rumah korban dalam kondisi mulut terikat. Satu ekor sapi lainnya, ditemukan di kebun tebu di Desa Tegal Sono, Probolinggo. “Sedangkan dua ekor dombanya  juga ditemukan dibelakang rumahnya,” ucapnya. (PP/Jur)

Komentar