Ini kronologi penangkapan Perampok Magetan

Magetan, Jurnaljatim.com
Jajaran Magetan berhasil mengamankan dua bersenpi yang hendak beraksi di rumah Markaban di Dukuh Bodri, Jomblang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Kedua pelaku yakni Tresna Pahlefi Arif (33), Desa Kedungjati, Bukateja, Purbalingga dan Ali Musodik alias Sodiq (40), warga Desa Karang Sentul, Padak Mlarak, Purbalingga.
Kapolres Magetan, AKBP Muslimin menjelaskan, pelaku yakni mendatangi rumah Markaban dengan berpura pura membeli . Markaban merupakan pedagang telur.
Namun saat itu Markaban sedang tidak ada di rumah. Yang ada di rumah hanyalah anaknya, Agus Wahyu Jatmiko. Kedua laki-laki itu mengetuk pintu dan mengucap salam. Agus membukakan pintu. Kepada Agus mereka berpura-pura menanyakan tentang harga telur.
Karena kurang paham harga telur, Agus pun menelepon Markaban. Saat menelepon itulah Agus diserang kedua pelaku. Mereka bergumul. Pada akhirnya Agus berhasil lolos dan segera kabur keluar rumah sambil berteriak rampok. Gagal melakukan aksinya, kedua pelaku kabur sambil menembak. tembakan itu mengenai pagar rumah.
“Pelak kabur mengendarai mobil nopol F 1454 PI ke arah Magetan,” kata Kapolres.
Hingga akhirnya pelaku dapat dihentikan di pertigaan Carat. Dan langsung digelandang ke kantor . Dalam , Sejumlah barang bukti ditemukan diantaranya bekas tembakan dengan peluru gotri di pagar teras serta pecahan kaca di jendela Bagian atas.
Polisi juga menemukan terdapat luka pada lutut Agus Dwi Jatmiko di bagian lutut kanan dan kiri.
“Dimungkinkan aksi percobaan pencurian tersebut telah direncanakan jauh hari oleh pelaku, hal tersebut di karenakan pelaku mengetahui serta hafal jam rumah tersebut kosong ataupun saat sekitar sedang sepi,” tandasnya. (Sur/jjc).
No tags for this post.

Related Posts

Komentar