Karnaval Mobil Hias Semarakkan HUT ke 79 RI di Jombang, Angkat Beragam Hasil Bumi

Jombang,  – Puluhan mobil hias unjuk gigi dalam event bangga menjadi yang diadakan Pemerintah Kabupaten Jombang, Sabtu (31/8/2024).

Karnaval mobil hias mengangkat has bumi tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik di Kabupaten Jombang.

Iringi-iringan mobil hias dimulai pukul 09.00 WIB dari kawasan Stadion Merdeka. Mobil-mobil hias itu melintas  di sepanjang jalan Merdeka, jalan Gus Dur, jalan Ahmad Yani, Jalan Kusuma Bangsa dan berakhir di Tennis Indoor.

Kendaraan masing-masing peserta tentunya dihias semenarik mungkin. Mereka juga membawa hasil bumi pertanian.

Mobil hias dari Perumdam Jombang adalah nomor urut pertama. Mereka membawa replika kuda putih menyusuri Jalan.

Disusul mobil hias sekretariat daerah lalu masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), perbankan, organisasi sekolah hingga masyarakat umum dan .

Karnaval Mobil Hias Semarakkan HUT ke 79 RI di Jombang, Angkat Beragam Hasil Bumi

Pj Bupati Jombang bersama menyaksikan langsung Karnaval mobil hias di Panggung Kehormatan barat bundaran Ringin Contong.

Para peserta yang berada di mobil hias itu menyapa para pejabat dan penonton dengan melambaikan tangan.

Ketua panitia Wor Windari mengatakan Para peserta Karnaval juga menampilkan parade kendaraan yang dihias dengan berbagai tema kreatif juga satu kendaraan khusus untuk hasil bumi sesuai tema Jombang Hamardhika Bhumi Nusantara.

“Hasil bumi yang dibawa nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sebagai bagian dari perayaan, jelang memasuki garis finish, di seputaran tennis Indoor – Taman dengan titik dan waktu yang telah ditentukan panitia,” kata perempuan yang juga Plh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang tersebut.

Seperti karnaval yang digelar di tahun-tahun sebelumnya, karnaval mobil hias kali ini kembali menyedot perhatian masyarakat.

Sejak pagi, ribuan warga nampak menyemut di sepanjang tepi jalan yang dilalui peserta karnaval untuk bisa menyaksikan secara langsung dan lebih dekat.

Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo pun mengapresiasi antusias masyarakat yang begitu luar biasa dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

Ia mengatakan ada sebanyak 34 kendaraan gabungan dari semua OPD, perbankan, MKKS dan juga banyak masyarakat yang turut berperan dalam event tahunan tersebut.

“Tematik bangga menjadi petani, karena Jombang punya potensi itu dan kita sudah masukkan ke dalam tematik di perencanaan ,” katanya kepada wartawan setelah menyaksikan pawai mobil hias di ringin contong Jombang.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.