Deklarasi Dukungan Pilkada Kediri 2024, Mesin PPP Gerak Menangkan Pasangan Dhito-Dewi

Kediri, Jurnal Jatim – Jelang pendaftaran calon kepala daerah, PPP melakukan deklarasi dukungan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Himawan Pratama dan Dewi Maria Ulfa di , Minggu (25/8/2024) sore.

Deklarasi dukungan kepada pasangan Dhito-Dewi itu bersamaan peresmian kantor DPC PPP Kabupaten Kediri. Peresmian dilakukan ketua DPW Mundjidah Wahab.

Dihadiri sejumlah partai politik nonparlemen pendukung Dhito-Dewi dan ketua Kabupaten Kediri KH. Mohammad Ma’mun atau Gus Ma’mun.

Mundjidah mengungkapkan, meski PPP tidak mendapat kursi di parlemen, namun semua kader dan simpatisan siap menjadi mesin partai, untuk memenangkan pasangan tersebut.

“Kita akan memerintahkan para kader PPP siap memenangkan pasangan Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 27 November mendatang. Dan kantor PPP ini siap menjadi tempat untuk memenangkan pasangan Mas Dhito – Mbak Dewi,” kata Mundjidah dalam sambutannya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Kediri Setyo Budi menambahkan PPP bersama deklarasi siap memenangkan Dhito-Dewi.

Alasannya, kepemimpinan Dhito dan Dewi meski selama 3,5 tahun, telah menunjukan berbagai keberhasilan dalam di Kabupaten Kediri yang telah dicanangkan.

“Semuanya bisa terlaksana, seperti ada pembangunan jongbiru, bandara Dhoho juga sudah selesai, terus lapangan sepak bola sudah selesai, walaupun itu akan berkelanjutan,” ucapnya.

Kemudian, kata Setyo Budi pembangunan pasar-pasar antara lain Pasar Wates, pasar keras, pasar Ngadiluwih untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Meskipun kita partai politik nonparlemen, bentuk dukungan untuk memenangkan pasangan juga sudah bisa membuat surat rekomendasi, karena kita sekarang bukan pendukung lagi, kita partai pengusung sejak putusan MK kemarin,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa yang hadir mewakili Bupati Kediri Hanindhito mengucapkan selamat atas peresmian kantor PPP.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua parpol yang mendukung kami dalam pilkada 2024 Kabupaten Kediri,” kata Dewi.

Sekedar diketahui, dalam Pilkada serentak 2024, ada 10 partai non parlemen yang tetap komitmen pada dukungannya kepada pasangan Dhito-Dewi di Pilkada 2024.

Sepuluh partai non parlemen itu, PPP, Partai Ummat, Partai , PSI, Gelora, Hanura, Partai Buruh, Perindo, PKN dan PBB secara resmi memberikan surat dukungan kepada pasangan Hanindhito Pramana dan Dewi Maria Ulfa.

Ketua PCNU Kabupaten Kediri Gus Ma’mun menegaskan siapapun calon yang maju pada pilkada kediri akan didukung untuk kebermanfaatan Nahdlatul ulama ().

“PCNU dalam Pilkada netral. Namun kita akan mendukung siapapun calon yang membawa kemaslahatan dan kemanfaatan bagi umat,” kata dia.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.