Bus Gunung Harta Hangus Terbakar di Tol Jombang, Begini Kondisi 32 Penumpang

Jombang, Jurnal Jatim – Bus gunung harta terbakar di Jalan KM 685+500  jalur B masuk Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Senin (8/7/2024) malam.

Bus gunung harta pelat nomor polisi B 7075 KGA itu membawa 32 orang penumpang mengalami saat perjalanan dari Pulau tujuan Jakarta.

Setiba di lokasi, sekitar pukul 18.30 WIB, kendaraan mengalami korsleting listrik di bagian belakang. Setelah itu kap mesin keluar asap, kemudian kendaraan menepi di bahu jalan lalu kendaraan dan terbakar hingga hangus tinggal kerangka.

“Posisi terakhir kendaraan di bahu jalan menghadap ke barat, saat kejadian arus lancar cuaca cerah,” kata Kanit 3 PJR PJR Ditlantas AKP Yudiono kepada Jurnaljatim.com.

Dikatakan Yudi, sesaat sebelum terbakar, seluruh penumpang berikut sopir dan kernet turun dari bus untuk menyelamatkan diri dari amukan api.

Dalam waktu cepat, api membesar dan melahap seluruh bagian bus. , pengemudi mencari bantuan pemadam kebakaran.

Yudiono mengatakan, proses pemadaman dilakukan oleh tim pemadam kebakaran dari Kabupaten Jombang. “Bantuan dua unit damkar melakukan pemadaman,” kata Yudi.

Pengemudi tiga awak bus serta seluruh penumpang berjumlah sekitar 32 orang dari tragedi itu, namun seluruh barang penumpang ludes terbakar.

Yudi menambahkan bahwa bus Gunung Harta itu dikemudikan oleh Tri Winarso (46) asal Bekasi Jawa Barat dengan dua kernet Bayu Dwi Cahyono, (23) asal Mojowarno Jombang dan Nanang Pratama, (24) warga Purwoasri Kediri.

“Semua penumpang maupun pengemudi dan kernet bus selamat. Tidak ada jiwa maupun luka,” pungkas Yudi.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com