Happy Asmara Ramaikan Peluncuran Maskot dan Jingle SI TATAK KPU Kota Kediri

, Jurnal  – KPU meluncurkan dan jingle pemilihan Kepala Daerah 2024 di Lapangan Brimob Kota Kediri Jl. Veteran Mojoroto, Rabu (19/6/2024) malam.

Acara berlangsung meriah. musik dengan Bintang Tamu meramaikan acara tersebut. Selain itu juga ada dan tari tradisional serta berbagai stan UMKM Kota Kediri.

Pada kesempatan itu KPU mengajak masyarakat Kota Kediri datang dan berbondong bondong ke TPS untuk berpartisipasi aktif dalan pemilihan Gubernur dan Walikota Kediri pada 27 November mendatang.

Sementara itu, Wisnu Wardana Komisioner KPU Jawa timur mengatakan, Pilkada Jawa timur merupakan kali pertama dilaksanakan secara bersamaan, Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota.

Masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk bisa memastikan telah terdaftar sebagai pemilih di Pilkada tersebut. “Tentu ini suatu yang istimewa dimana pilkada 2024 di jatim serentak, “katanya.

Ketua KPU Kota Kediri, Reza Cristian menjelaskan, maskot SI TATAK merupakan kepanjangan dari Tahu Takwa. Namun juga ada kepanjangan lagi terkait dengan SI TATAK tersebut, terus kalau jingle juga sudah ada.

“Kemudian terkait dengan Tagline kita Tansah Bungah jadi nanti misalnya ada Pilkada Kota Kediri Tansah Bungah yang artinya selalu bahagia karena itu terkait dengan Kota Kediri yang notabene dinobatkan menjadi kota terbahagia, “katanya.

Ia mengharapkan pada 27 November, masyarakat terutama Kota Kediri yang sudah mempunyai hak pilih untuk bisa berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali kota dan Wakil Wali kota, dan diharapkan nanti partisipasi dari masyarakat (pemilih) itu bisa meningkat dari pilkada sebelumnya.

“Diharapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri yang terpilih nanti bisa saling berpegangan tangan membangun Kota Kediri dan mewujudkan Kota Kediri yang mandiri, berbudaya, dan berdaya saing, “ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kediri, menyambut baik peluncuran maskot dan jingle tersebut. Zanariah berharap pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan nyaman.

“Kami Kota Kediri akan mendukung program-program KPU Jatim dan kota Kediri dan berkomitmen terus menjalin kolaborasi yang baik dengan KPU Kota Kediri khususnya tak lupa kami sampaikan terima kasih,” ujarnya.

Zanariah menambahkan gerbang pemilihan kepala daerah sudah dekat. Untuk masyarakat Kota Kediri Pilkada ini sebagai ikhtiar bersama.

Menurut Zanariah, berbeda pilihan merupakan hal biasa, hindari perpecahan karena perbedaan pilihan. Semoga Pilkada ini, berjalan lancar dan membawa manfaat dan keberkahan.

“Mari kita jaga kondusivitas dan kelancaran pelaksanaan Pilkada Kota Kediri tahun 2024, sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah dan membawa Kota Kediri ke arah yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com