Kumpulkan Tiket Pilkada 2024, Kades Ini Daftar Bakal Calon Bupati Jombang Lewat Demokrat

, Jurnal Jatim – Kepala Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang Jombang Warsubi resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Jombang melalui penjaringan , Senin (6/5/2024) siang.

Hal itu dilakukan Warsubi agar ikhtiarnya sebagai calon Bupati Jombang 2024 dapat terealisasi.

Meski telah mendapatkan dukungan dari , dan Golkar, Warsubi masih terus menggalang dukungan agar tiket menuju pilkada serentak tahun ini aman.

“Kalau bupati wakil bupati harus didukung parpol, kami ingin didukung oleh demokrat dan hari ini kami menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati,” kata Warsubi usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat, Jl WR Supratman.

Sebelumnya, tiga , yakni PKB, Gerindra dan Golkar memberikan dukungan kepada Warsubi yang juga ketua (AKD) Kabupaten Jombang.

tiga partai itu telah mengumpulkan 25 kursi. Apabila ditambah 6 kursi dari partai demokrat, maka total 31 kursi DPRD. Jumlah itu lebih dari cukup untuk tiket Warsubi maju pada November ini.

“Kita ada Gerindra, Golkar dan PKB dan Demokrat. Kita juga ingin partai yang lain ikut bergabung,” kata pengusaha ternama ini

Warsubi mengatakan bahwa dirinya ingin membangun Jombang yang lebih baik.  Ingin membangun desa menata kota dengan sebaik-baiknya.

“Setelah ini kita akan turun ke bawah untuk meminta doa restu masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatulloh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Warsubi yang telah mendaftar melalui perjaringan di partainya.

Ia menyebut,  Warsubi adalah orang pertama yang mendaftar melalui Demokrat. Menurut dia, Warsubi hadir tidak cuma memberikan sarat pendaftaran berupa , tapi juga melampirkan dukungan dari partai partai yang lain, partai koalisi ini.

“Saya lihat beliau adalah tokoh masyarakat yang elektabilitasnya tinggi di Jombang. Tapi kami tidak melihat elektabilitas itu, tapi kami melihat kesungguhan beliau. Kehadirannya mendaftar ke sini menunjukkan komitmen dan keseriusan beliau untuk menjadi calon bupati kabupaten Jombang, ini harus kita dukung,” kata pria yang akrab dipanggil Gus Sentot ini.

Dapatkan update  menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.