Pelajar Asal Bojonegoro Tewas Usai Hantam Dump Truk Parkir di Palang Tuban

Tuban, Jurnal Jatim – Seorang pelajar mengalami kecelakaan maut di jalan raya Tuban-Palang, tepatnya di Desa Kradenan, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Kecelakaan maut itu terjadi Kamis malam (26/10/2023) sekitar pukul 20.00 Wib. Pelajar asal yang mengendarai motor honda Vario menabrak dump truk yang sedang di Jalan Raya Tuban-Palang.

Akibat kecelakaan tersebut, pelajar yang diketahui bernama Muhamad Nawa Bigh Naskan (15) asal Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, itu di lokasi. Korban mengalami luka cukup parah di kepala.

“Motor korban menghantam bagian belakang truk. langsung meninggal di tempat kejadian,” kata Kanit Gakkum Satlantas Tuban, IPDA Eko Sulistyono,  Jumat (27/10/2023).

Eko menjelaskan, korban mengendarai motor Vario nopol S 5218 ABL membonceng Kamim (15), pelajar pria asal Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

“Motor korban ini berjalan dari arah Timur ke Barat,” kata Eko.

Mendekati lokasi kejadian, motor yang dikendarai korban oleng ke kiri dan keluar dari badan jalan. Korban menabrak belakang kendaraan dump truk nopol K 1361 RD yang dikemudikan Muchamad Sodiq (35) asal Desa Sidowayah, Pancur, Kabupaten .

“Kendaraan dump truk ini diparkir di bahu jalan sebelah selatan dari timur ke barat menghadap ke barat,” katanya.

Lantaran saat itu menghantam cukup keras, pengendara motor terpental dan meninggal dunia. Sedangkan temannya yang dibonceng mengalami luka-luka.

“Pelajar bernama Kamim menderita luka dalam kecelakaan lalu lintas tersebut,” ujarnya.

Anggota Satlantas Polres Tuban yang menerima laporan kecelakaan maut itu langsung mendatangi lokasi mengevakuasi pelajar asal Bojonegoro itu.

Eko mengatakan anggota juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi guna proses penyelidikan. Dugaan awal pemicu kecelakaan karena pengendara sepeda motor kurang konsentrasi.

“Faktor yang memengaruhi laka lantas adalah diduga pengendara sepeda motor Honda Vario Nopol S 5218 ABL tidak mampu kendalikan kendaraan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com