Inilah Atlet Cabor IBCA MMA Jombang Pendulang Medali Porprov VIII Jatim 2023

, Jurnal – Cabang (Cabor) Indonesia Campuran Amatir Mixed Amrtial Art (IBCA MMA) telah sukses mendulang medali pada Porprov (pekan olahraga provinsi) VIII Jatim 2023.

Dari 5 orang atlet yang diberangkatkan dari Kabupaten Jombang, tiga kelas pertandingan memperoleh medali perunggu pada event dua tahunan itu.

Berdasar data tiga orang atlet pendulang medali perunggu tersebut yakni Daurus (17) kelas 11 pada striking putra kelas 57 kg.

Kemudian Nurul (19) Sudah lulus SMA dari Jombang, striking putri kelas 45 kg dan Aliya Safira (16) siswi SMKN 3 Jombang Kelas 10 asal Bareng, Jombang, striking putri kelas 42 kg.

“Saat itu Daurus dan nurul melawan Kabupaten sementara Aliya melawan atlet dari Kabupaten ,” kata koordinator lapangan, Amin.

Ketua Umum IBCA MMA Jombang, Muhammad Masrur mengakui, torehan tiga mendali perunggu ini cukup membanggakan. Mengingat Cabor IBCA MMA masih seumur jagung usianya di Kabupaten Jombang.

Masrur menyebut, pembiayaan semua murni pribadi dan belum ada suport anggaran dari Kabupaten Jombang.

“Dana semua mandiri, karena olah raga baru sehingga belum ada suport dari pemerintah daerah,” ujar Masrur dalam keterangannya, Sabtu (16/9/2023).

Sementara itu, pelatih MMA Jombang, Heru, menambahkan,  lima orang atlet MMA yang diberangkatan mengikuti porprov VIII Jatim 2023 bertanding pada 2 kategori.

Sebanyak 1 atlet kategori MMA sementara 4 atlet atlet kategori striking.

“Rincian 1 fighter kategori MMA dan 4 fighter kategori striking dan berhasil mendapatkan 3 medali perunggu,” lanjutnya.

Heru menyebut, performance para petarung Jombang sudah bagus cuma fighter Jombang kalah jam terbang saja. “Evaluasi ke depan fighter Jombang kita tambah jam terbangnya dengan memperbanyak sparing partner dan mengikuti pertandingan,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com