Tiba di Jombang, Obor Porprov VIII Jatim 2023 Disambut Meriah, Kirab Api Keliling Kecamatan

Jombang, – Obor Porprov VIII Jawa Timur 2023 tiba di RTH Jombang disambut meriah oleh masyarakat, Selasa (5/9/2023).

Tampak sekitar pukul 08.30 obor api berada di atas mobil jenis bak terbuka dikawal oleh beberapa kendaraan jeep wilis. Sepanjang jalan menuju lokasi tampak setingkat Sekolah Dasar (SD) mengibarkan bendera merah putih ukuran kecil.

Sejumlah komunitas juga tampak hadir, di antaranya penembak Jombang, persatuan Tionghoa menyuguhkan penampilan tarian , serta perwakilan pelajar menampilkan drumband.

Kemudian, secara simbolis Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko menyalakan api obor kecil dan menyerahkan kepada Sekda Jombang Agus Purnomo.

“Saya terima api obornya,” ucap Sekda Jombang Agus Purnomo singkat, Selasa (5/9/2023).

Api obor lanjut diarak menuju Kecamatan Sumobito oleh sejumlah petugas pembawa api obor. Rencana Api Obor akan dibawa ke Alun-alun Kabupaten Jombang.

Selanjutnya, Api Obor Porprov VIII Jatim 2023 akan dibawa ke Alun-alun Kabupaten Jombang lalu kirab api keliling ke 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang oleh lima atlet peraih emas pada Porprov Jatim tahun lalu.

Mereka adalah Bima Ibram Zam Zami  atlet dari Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin); Ardi Wira Yudha atlet ;  Indra Maurin Reifa atlet Karate.

Kemudian M. Qidhirfath Alexander atlet Karate; dan Vita Rachma Ardana atlet dari Persatuan Olahraga Senam Seluruh Indonesia (Possi).

Tiba di Jombang, Obor Api Porprov VIII Jatim 2023 Dikirab Keliling 21 Kecamatan

Kirab api Porprov VIII Jatim menggunakan mobil terbuka yang dapat disaksikan semua masyarakat Jombang.

Berdasarkan jadwal yang didapat, kirab api Porprov VIII Jatim dibawa keliling di seluruh kecamatan selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu, 5 dan 6 September 2023.

Berikut rute lengkap kirab Api Pekan olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim tahun 2023.

Dari RTH Mojoagung menuju Kecamatan Sumobito di depan Kantor kecamatan; Kesamben di depan Mapolsek Kesamben.

Kecamatan Peterongan di depan kantor kecamatan; Kecamatan Jogoroto di depan Lapangan /SMA Jogoroto.

Kecamatan Mojowarno di depan Balai Desa Menganto; Kecamatan Wonosalam di depan kantor Kecamatan.

Kecamatan Gudo di depan SDN Blimbing; Kecamatan Mojoagung di Barat RTH arah Sumobito; Kecamatan Diwek di Koramil Diwek.

Kecamatan Ngoro di depan Kantor Kecamatan; Kecamatan Bareng di perempatan PS. Bareng; Kecamatan di Balai Desa Bedahlawak.

Hari kedua 6 September 2023 dimulai dari Kecamatan Jombang,  warga menyambut di depan Kantor Kecamatan.

Kecamatan Perak – Bandar Kedungmulyo ada di perempatan Karangdagangan; Kecamatan di perempatan  Tugu Sumberagung; Kecamatan Plandaan di depan KUA.

Kecamatan Ploso di perempatan Bawangan; Kecamatan Kabuh di depan Pasar Kabuh; Kecamatan Kudu di Balai Desa Kepuh Rejo; Kecamatan Ngusikan di Keboan.

Porprov Jatim 2023 dilaksanakan 9 sampai 16 September 2023 di 4 kabupaten dan Kota. Yakni Sidoarjo, Mojokerto, Kota Mojokerto dan Jombang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com