6 Korban Tewas Mobil Tertabrak KA Dhoho di Jombang Dimakamkan di Nganjuk dan Sidoarjo

Jombang, – Korban tewas dalam kecelakaan mobil tertabrak Api (KA) Dhoho di Jombang, Jawa Timur, Sabtu malam (29//2023) dimakamkan di Nganjuk dan Sidoarjo tempat tinggal mereka.

Korban meninggal dunia berjumlah 6 orang dan 2 lainnya luka berat dirawat di RSUD Jombang. Para korban adalah penumpang mobil Daihatsu Luxio nopol L 1009 XD yang ditabrak KA DHOHO.

“Enam orang meninggal dunia, dua luka berat,” kata Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto pada Minggu pagi (30/7/2023).

Selain sopir minibus Wahyu Kuspoyo (42), korban meninggal adalah Sumiyowati (60), Alinsya Mareta Mingkana (17), Sutria Mingsih (38), Az Zahra Rohima Khoirunnisa (13).

Kelima korban itu dimakamkan di tempat tinggalnya Dusun Ciro Wetan, Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Sementara satu korban perempuan bernama Adelia (19) Kedungpadang, Kecamatan Rejoso, di makamkan di Nganjuk.

Sementara dua orang lainnya mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit, yakni Fikri (22) dari Dusun Bangi, Desa Woromarto, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, dan Arimbi (11) dari Dusun Ciro Wetan, Desa Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo.

Kerabat korban, Nesy Neneng Rahayu (43) mengatakan, kala itu rombongan keluarga hendak berkunjung ke daerah Purwoasri Kabupaten Kediri Jawa Timur.

8 orang termasuk sopir berangkat dari Dusun Ciro Wetan, Desa Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo menuju Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

“Hendak ke rumah kerabat di sana. dan paman di Kediri,” kata Nesy saat berada di RSUD , Minggu (30/7/2023).

Biasanya, saat pergi ke luar kota, yang menjadi sopir adalah suaminya. Namun pada  Sabtu (29/7/2023) malam, minibus yang mereka tumpangi disopiri oleh Wahyu Kuspoyo yang juga masih kerabat. Dan dalam rombongan anaknya Az Zahra Rohima Khoirunnisa (13) turut serta.

Nah, dalam perjalanan ke Purwoasri Kediri itu, Mobil Daihatsu Luxio nopol L 1009 XD mengalami nasib nahas tertabrak kereta Dhoho di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang, Jawa Timur sekitar pukul 23.14 WIB.

Polisi yang menangani inseden maut itu menyebut penyebabnya diduga saat menyebrang rel kereta api tidak memperhatikan kondisi arah timur. Sehingga tertabrak  Kereta Api  DHOHO Loko CC2017707 yang berjalan dari arah menuju Kabupaten Nganjuk.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com