Pecah Pelek, Elf Bawa 18 Penumpang Terguling di Jalur Mudik Jombang

, Jurnal Jatim – Kecelakaan di Jombang kembali terjadi. Kamis (20/4/2023) malam mobil elf bawa 18 orang penumpang terguling setelah pelek pecah di jalur 2023.

Akibatnya, 2 orang penumpang mengalami luka dan dilarikan ke untuk perawatan medis. Selain itu, kendaraan minibus tersebut juga rusak.

Berdasarkan informasi yang didapat, itu terjadi di jalur mudik Jalan Raya , masuk Desa Glagahan Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Jawa Timur sekitar pukul 19.00 WIB.

Kanitgakkum Satlantas Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan kejadian itu. Ia mengungkapkan, petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan evakuasi bangkai kendaraan.

“Dua orang penumpang elf luka sudah dievakuasi ke RSI Jombang untuk perawatan medis,” ujar Anang dalam keterangannya.

Kedua korban luka yakni Barno (45) dan Sayuti (45), keduanya merupakan Tiudan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Anang menjelaskan, minibus elf itu berjalan dari timur ke barat atau dari Surabaya menuju arah Nganjuk. Mobil elf tersebut ditumpangi sebanyak 18 orang asal Tulungagung termasuk pengemudi.

“Kendaraan Isuzu elf dikemudikan Sukarlan (56) warga Desa Blendis Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung,” ujarnya.

Ketika memasuki Jalan Raya Desa Glagahan Perak Jombang, menambah kecepatan bermaksud untuk mendahului kendaraan lain di depannya.

Nahas, tiba tiba terjadi pecah velg pada ban belakang mobil pelat nomor AG 7868 V ini. Sopir tak bisa menguasai kemudian hingga oleng kanan dan terguling di Jalan Raya.

“Saat mendahului kanan kendaraan lain yang berjalan searah di depannya, diduga kurang menguasai kemudi saat pelek belakang sebelah kiri pecah sehingga oleng kemudian terguling ke ke kanan, maka terjadilah lantas tunggal,” kata Anang.

Petugas kepolisian yang menerima laporan laka lantas di Jalan Raya Surabaya-Madiun itu langsung meluncur ke lokasi. Petugas melakukan pengaturan lalu lintas di jalan raya itu untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

“Barang bukti kendaraan kita amankan ke kantor satlantas polres Jombang untuk kita lakukan pendalaman,” kata Anang.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com