Sekda Rusdiyanto Meninggal, Wali Kota Madiun: Birokrat Cerdas dan Cekatan

Madiun, Madiun, Jawa Timur, , menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) Rusdiyanto dalam perawatan di RSUD dr Soedono akibat infeksi , Minggu malam (11//2021).

“Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Malam ini saya pribadi dan Pemerintah Kota Madiun kehilangan sosok istimewa,” tulis Maidi yang diunggah di akun instagram pribadinya @pakmaidi, Senin (12/7/2021).

“Telah berpulang ke Rahmatullah Sekretaris Daerah Kota Madiun, Bapak Rusdiyanto, SH., M.Hum,” lanjutnya dikutip JurnalJatim.com.

Maidi mengungkapkan, dirinya menjadi saksi bahwa almarhum merupakan orang baik, bisa menjadi contoh birokrat yang cerda serta bertanggungjawab.

“Saya bersaksi beliau adalah orang yang baik, contoh birokrat yang cerdas dan cekatan dalam menjalankan tugas pemerintahan, serta pribadi yang santun dan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Tak lupa, orang nomor satu di Pemkot Madiun tersebut mendoakan almarhum meninggal Husnul Khotimah serta mendapat terbaik di sisi Allah SWT.

“Insya Allah, Pak Sekda husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Bagi yang ditinggalkan, semoga senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin,” tutupnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Rusdiyanto, meninggal dunia pada Minggu (11/7/2021) malam, pukul 22.00 WIB. Rusdiyanto dalam perawatan di RSUD dr Soedono Madiun karena .

Pada Jumat (2/7/2021) lalu, mendiang Rusdiyanto dinyatakan positif terinfeksi berdasarkan hasil PCR dan menjalani perawatan di RSUD dr Soedono Kota Madiun.

Jenazah almarhum dimakamkan di TPU Pagu, Manisrejo, Taman Kota Madiun dengan menerapkan protokol kesehatan pada Senin (12/7/2021) dini hari.

 

Editor: Azriel