Kepala Desa Mojokrapak Kantongi Tiket PKB di Pilkada Jombang 2024

Jombang, atau Kades Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, , mengantongi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk pilkada serentak 2024.

Warsubi menerima tiket rekomendasi dari DPP PKB sebagai bakal calon (balon) Jombang.

Rekomendasi diserahkan oleh Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji kepada Warsubi didampingi istrinya di Graha Gus Dur yang merupakan kantor partai bergambar bola dunia tersebut.

Penyerahan rekomendasi itu disaksikan oleh pengurus PAC PKB se-Kabupaten Jombang, badan otonom (banom), serta pengurus DPC PKB Jombang.

Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji mengatakan rekomendasi yang diturunkan oleh DPP PKB adalah untuk calon bupati atas nama Warsubi.

Sedangkan wakil pendampingnya, menunggu keputusan para kiai kultural di Kabupaten Jombang yang dikomandani KH Abdussalam Sohib atau Gus Salam.

Rekomendasi jatuh kepada Kepala Desa Mojokrapak itu bukan tiba-tiba, tapi melalui proses penjajakan. Menurut Hadi, apa yang disyaratkan oleh PKB dipenuhi semua oleh Warsubi. Salah satunya adalah postur APBD Kabupaten Jombang.

“Kalau beliau terpilih menjadi bupati, 80 persen alokasi APBD untuk pembangunan desa. Sedangkan 20 persen untuk kota. Nah, hal itu senafas dengan misi PKB. Kedua, calon wakil yang ditunjuk Pak Warsubi adalah yang disetujui oleh para kiai kultural Jombang,” katanya.

Sementara itu, Warsubi yang juga ketua asosiasi kepala desa (AKD) Kabupaten Jombang mengaku bersyukur rekomendasi itu.

Warsubi mengungkapkan PKB adalah partai pertama yang memberikan tiket maju kepada dirinya. Sedangkan partai lainnya, seperti Gerindra, dan masih berproses.

“Selanjutnya kami diperintahkan oleh PKB untuk segera turun ke masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada DPP PKB yang sudah memberikan rekom ini,” katanya.

Pemberian rekomendasi tersebut membuat Warsubi maju pilkada 2024, mulus. Sebab, PKB yang meraih 12 kursi pada Pileg Jombang tahun ini dapat mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati secara mandiri.

“Untuk wakilnya masih proses. Belum bisa kita sampaikan. Pada saatnya pasti kami sampaikan. Menunggu rekomendasi dari semua partai koalisi,” kata Warsubi.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .