Mengerikan! Anton Terekam CCTV Tercebur dan Terseret Arus Sungai Brantas Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Anton Bahrul (43) yang dilaporkan hilang di bendungan karet brantas Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Jombang, ternyata dan terseret arus.

Hal itu diketahui dari rekaman di sekitaran bendungan, Senin (15/4/2024). Terlihat kejadiannya sangat mengerikan.

Pria paruh baya yang merupakan desa setempat itu turun ke sungai lewat tangga penahan atau bronjong. Tak lama kemudian, ia lalu dihantam air.

Ia lalu terseret arus. Beberapa meter dari lokasi kejadian, Anton masih sempat terlihat. Posisinya di tepi sungai. Setelah itu, tubuh Anton ditelan arus. Diduga korban hanyut.

“Berdasarkan rekaman CCTV, korban jatuh terpeleset lalu terbawa arus. Kejadiannya sekitar jam 09.30 WIB. Saat ini korban masih belum ditemukan,” kata Kapolsek Kesamben, AKP Achmad, Senin (15/4/2024) malam.

Anton meninggalkan jejak bukti pakaian, sandal dan sepeda lipat di tepi sungai. Saat itu dugaan awal, pria paruh baya itu hilang karena tenggelam saat mandi di .

Saksi-saksi mengungkapkan bahwa Anton datang dengan sepeda pancal, melepaskan pakaian, dan menuju .

Namun, selama dua jam tidak muncul lagi. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke polisi dan BPBD Kabupaten Jombang.

Setelah menerima laporan, petugas BPBD langsung menjelajah sungai brantas dengan menggunakan karet untuk mencari korban.

BPBD melakukan penyusuran sungai. Mulai dari Menturus hingga bendungan Jombatan begitupun arah sebaliknya.

Namun, hingga operasi dihentikan, petugas BPBD yang dibantu relawan dan warga masih belum mendapati tanda-tanda Anton akan ditemukan.

“Untuk sementara ini masih nihil dan operasi tutup pukul 17.00 WIB. Besok kita lanjutkan kembali, sambil nunggu tim SAR Surabaya yang perjalanan ke Jombang,” kata Petugas operasi pencarian dan pertolongan Pusdalops BPBD Jombang, M. Sa'roni di lokasi pencarian korban.

BPBD membuat posko di sekitar lokasi, tujuannya mempermudah pelaporan warga jika sewaktu-waktu menemukan Anton. BPBD juga memansang foto dan identitas korban di posko tersebut.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .