Kepadatan Kendaraan di Jalur Arteri Jombang Terurai, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar!

Jombang,  – Kepadatan arus di jalur arteri Bandarkedungmulyo Jombang terurai setelah petugas gabungan kerja keras mengurainya imbas pertemuan di simpang mengkreng

Petugas gabungan itu dari Jombang, Polres Kediri, Polres Nganjuk dan dinas perhubungan, Jumat (12/4/2024).

Satlantas Polres Jombang mengalihkan arus lalu lintas melalui jalur alternatif saat jalur padat. bersama instansi terkait menggunakan tiga lajur arteri khusus.

Kendaraan dari timur ke barat atau dari arah Jombang ke Kediri. Petugas juga menerapkan contra flow untuk memperlancar arus lalu lintas.

Pola-pola yang diterapkan polisi bersama Dinas Perhubungan itu cukup mengurangi kemacetan. Alhasil, kepadatan lalu lintas di jalur arteri Bandar Kedungmulyo berkurang. Antrean menuju Simpang Mengkreng tinggal 2 lajur.

“Saat ini arus lalu lintas terpantau lancar. Kami imbau pengguna jalan untuk tertib berlalulintas dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” kata Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi dalam keterangannya.

Diketahui, jalur arteri Bandarkedungmulyo Jombang yang dilintasi oleh sempat padat imbas pertemuan kendaraan di simpang mengkreng.

Namun, arus lalu lintas pada Jumat (12/4/2024) siang terpantau ramai lancar. Kendati begitu, potensi kemacetan masih bisa terjadi di jalur arteri pada momen tertentu.

Seperti ketika ada api melintas di pelintasan Gondangmanis, maka berdampak penumpukan kendaraan yang bisa sampai Jembatan Kayen.

Kondisi tersebut seperti terjadi sebelumnya. Terpantau di Desa Gondangmanis, arus lalu lintas di jalur arteri Bandarkedungmulyo dari arah Jombang menuju Simpang Mengkreng, Kediri padat.

“Saat terjadi kepadatan kendaraan, petugas yang ada di lapangan langsung bersifat mengurai agar perjalanan bisa lancar,” kata Eko Bagus.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .

Related Posts