Kepadatan Kendaraan di Jalur Arteri Jombang Terurai, Arus Lalu Lintas Ramai Lancar!

Jombang, Jurnal Jatim – Kepadatan arus di jalur arteri Bandarkedungmulyo Jombang terurai setelah petugas gabungan kerja keras mengurainya imbas pertemuan di simpang mengkreng

Petugas gabungan itu dari Jombang, Polres Kediri, Polres Nganjuk dan perhubungan, Jumat (12/4/2024).

mengalihkan arus lalu lintas melalui jalur alternatif saat jalur padat. Polisi bersama instansi terkait menggunakan tiga lajur arteri khusus.

Kendaraan dari timur ke barat atau dari arah Jombang ke Kediri. Petugas juga menerapkan contra flow untuk memperlancar arus lalu lintas.

Pola-pola yang diterapkan polisi bersama Dinas Perhubungan itu cukup mengurangi . Alhasil, kepadatan lalu lintas di jalur arteri Bandar Kedungmulyo berkurang. Antrean menuju Simpang Mengkreng tinggal 2 lajur.

“Saat ini arus lalu lintas terpantau lancar. Kami imbau pengguna jalan untuk tertib berlalulintas dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,” kata Jombang dalam keterangannya.

Diketahui, jalur arteri Bandarkedungmulyo Jombang yang dilintasi oleh pemudik balik sempat padat imbas pertemuan kendaraan di simpang mengkreng.

Namun, arus lalu lintas pada Jumat (12/4/2024) siang terpantau ramai lancar. Kendati begitu, potensi kemacetan masih bisa terjadi di jalur arteri pada momen tertentu.

Seperti ketika ada melintas di pelintasan Gondangmanis, maka berdampak penumpukan kendaraan yang bisa sampai Jembatan Kayen.

Kondisi tersebut seperti terjadi sebelumnya. Terpantau di pos pengamanan Desa Gondangmanis, arus lalu lintas di jalur arteri Bandarkedungmulyo dari arah Jombang menuju Simpang Mengkreng, Kediri padat.

“Saat terjadi kepadatan kendaraan, petugas yang ada di lapangan langsung bersifat mengurai agar perjalanan pengendara bisa lancar,” kata Eko Bagus.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .

Related Posts