Gerombolan Remaja Meresahkan Dorong Motor Tanpa Baju ke Polres Jombang, Rasain

, Jurnal – Gerombolan meresahkan warga dihukum polisi dorong dari Desa Sumberagung Kecamatan Peterongan menuju ke Polres Jombang,

Gerombolan tersebut adalah simpatisan perguruan (pesilat). Mereka berkonvoi di perkampungan mengganggu masyarakat dan diduga akan membuat onar, Minggu (21/4/2024) dini hari.

“Mereka kita minta untuk melepas baju atau kaos dan mendorong kendaraannya dari lokasi menuju kantor Polres Jombang,” kata  Peterongan Jombang, AKP Dian Anang dikonfirmasi, Minggu pagi.

Anang mengatakan, mereka ditangkap petugas di wilayah desa Sumberagung Kecamatan Peterongan. Penangkapan itu dari laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas mereka.

Dalam laporannya, dikatakan Anang, masyarakat melihat sekelompok remaja berkumpul di sebuah di Desa Sumberagung.

“Perkumpulan tersebut meresahkan sehingga warga melaporkan kepada kami,” kata Anang.

Warga mencurigai jika sekelompok remaja tersebut diduga akan membuat keonaran di Jombang. Telebih mereka juga konvoi di perkampungan. Beberapa di antara mereka ada yang mabuk.

Kemudian, petugas bergegas mendatangi lokasi kejadian tersebut. Sesampai di lokasi, petugas langsung menginterogasi mereka.

“Setelah Polsek Peterongan mendatangi, kita tanya dan mereka mengaku dari salah satu simpatisan perguruan silat yang sedang melaksanakan pembagian kaos. Kita cek kaos tersebut ada tulisan provokatif, kita masih selidiki,” katanya.

Disebut Anang, di rumah iti ada puluhan remaja yang berkumpul. Sebagian di antaranya ada yang kabur saat petugas datang.

Personel yang datang ke lokasi dari Polsek Peterongan, Satsamapta serta Satreskrim Polres Jombang mengumpulkan mereka menjadi satu untuk diberikan arahan.

“Untuk mencegah tindakan tidak diinginkan, mereka kita bawa ke Polres Kombang bersama satsamapta dan polsek,” ucapnya.

Sampai di Mapolres Jombang, gerombolan remaja tersebut didata dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara untuk kendaraan satlantas Polres Jombang.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .