Balik Bareng ke Ibu Kota Gratis, Ratusan Warga Lamongan Kembali ke Perantauan Jakarta

Lamongan, Jurnal  – Sebanyak tiga kendaraan bus mengatarkan ratusan warga Lamongan menuju dalam program balik bareng ke Ibu Kota gratis 2024.

Keberangkatan warga Lamongan ke ibu kota dilakukan pada Minggu (14/4/2024) di Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UPT P3 LLAJ) Kabupaten Lamongan.

langsung memberangkatkan. Adapun peserta balik gratis 2024 berjumlah 133 orang masyarakat Lamongan.

Yuhronur mengatakan program balik itu diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perhubungan Jawa Timur. Tujuannya untuk menjamin arus balik mudik berjalan dengan aman dan nyaman balik ke perantauan.

“Selain itu juga agar lebih tertata dan terjadwal sehingga meminimalisir adanya dan di jalan,” tutur orang nomor 1 di Kota Soto saat menyampaikan sambutan.

Selain itu, Pak Yes sapaan akrabnya menyampaikan bahwa ke depan mudik gratis untuk masyarakat akan selalu ditingkatkan pelayanannya, terutama pada jumlah kuota. Hal itu agar dapat menjangkau seluruh perantau dari Lamongan.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pada mudik gratis, terutama pada penambahan jumlah kuota transportasi agar seluruh dapat mengikuti program rutin tahunan ini,” ujarnya.

Komitmen Pemerintah dalam merealisasikan mudik aman dan berkesan diakui oleh masyarakat, menurut pengakuan dari salah satu peserta balik mudik gratis 2024 yakni Nuril Huda (33) bahwa adanya program ini sangat membantu masyarakat dalam hal ekonomi dan keamanan.

Selain itu, warga perantauan Lamongan dengan tujuan Ciputat itu juga menyatakan kenyamanan mudik menggunakan program ini.

“Saya sangat terbantu akan adanya program balik mudik gratis 2024, yang pertama tentu membantu dalam hal ekonomi dan keamanan saat balik mudik. Nyaman juga dan tentu aman, namun semoga kedepan informasi pendaftaran lebih tersebar luas sehingga mampu menjangkau banyak khalayak,” katanya.

Dapatkan update  menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .