Arus Balik H+2 Libur Lebaran 2024, Seribu Penumpang Berangkat dari Stasiun Jombang

Jombang, Jurnal Jatim lebaran 2024 sudah mulai. Itu terpantau di pada Sabtu (13/4/2024) siang. Seribu lebih penumpang kereta api berangkat dari stasiun tersebut.

“Keberangkatan penumpang dari Stasiun Jombang masih akan terus bertambah, karena masih membuka penjualan selama ketersediaan tiket KA jarak jauh masih ada,” kata Manager Humas Daop Madiun, Kuswardojo.

Berdasarkan data penumpang Kereta Api Sabtu (13/4/2024) pada H+2 , Madiun mencatat sebanyak 1.017 penumpang berangkat dari Stasiun Jombang. Dan 780 penumpang turun di Stasiun Jombang.

“Lonjakan signifikan volume penumpang terjadi di Stasiun-stasiun wilayah Daop 7 Madiun, di antaranya stasiun Jombang,” kata Kuswardojo dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

Ia mengatakan masa arus balik di wilayah KAI Daop 7 Madiun mulai Jumat (12/4/2024) sampai Minggu (21/4/2024). Atau H+1 hingga H+10 lebaran.

Kuswardojo mengatakan, dalam menghadapi lonjakan jumlah penumpang, KAI Daop 7 Madiun tah menambah layanan dan memperkuat sistem keamanan serta pengawasan.

“KAI berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa transportasi kereta api,” ujarnya.

Ia menambahkan, KAI Daop 7 pada H+2 libur lebaran memantau ada 11.900 penumpang naik dan 8.600 penunpang turun di stasiun-stasiun wilayah Daop 7. Seperti Stasiun Madiun, , Jombang, , Tulungagung dan Blitar.

sejauh ini ketersediaan tiket KA jarak jauh di Stasiun Jombang masih tersedia. Warga dapat segera memesan tiket selagi cuti bersama dari masih berlangsung.

“Kami mengimbau kepada para penumpang untuk memperhatikan dengan cermat jadwal keberangkatan dan kedatangan, serta memastikan kedatangan tepat waktu agar tidak mengalami keterlambatan yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .