Ribuan Takjil PN Jombang di Jl Wahid Hasyim Langsung Habis Diserbu Warga

Jombang, Jurnal –  Pengadilan Negeri (PN) Jombang membagikan ribuan paket takjil kepada warga sebagai wujud kepedulian terhadap umat muslim yang tengah menjalani ibadah Ramadan.

Berdasarkan pantauan, para pegawai membagi takjil kepada masyarakat yang lewat di depan kantor PN Jombang, , Rabu (27/3/2024) sore jelang berbuka puasa.

Tampak warga yang mengendarai roda dua, ojek , bentor, tukang , serta masyarakat sangat antusias menerima takjil gratis yang dibagikan di halaman kantor PN setempat.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk berbagi takjil kepada masyarakat dan juga pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan,” kata Humas PN Jombang Luki Eko Andrianto di sela membagikan takjil.

Dia mengatakan melalui aksi itu, PN Jombang berupaya untuk memberikan dukungan dan kemudahan kepada umat muslim agar dapat menyegerakan berbuka puasa ketika azan magrib berkumandang.

“Sekaligus juga menunjukkan kepedulian terhadap sesama dalam bulan suci Ramadan 1445 Hijriah ini,” kata PN Jombang tersebut.

Luki mengungkapkan pembagian takjil gratis kepada masyarakat sudah menjadi rutinitas setiap bulan suci Ramadan. Hal itu semata-mata wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan .

“Kami bersyukur pada tahun ini dapat mengadakan (baksos) dengan membagikan takjil kepada masyarakat seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Luki.

Pada kesempatan itu, Luki mengatakan PN Jombang membagikan sebanyak 2.000 paket takjil kepada warga. Kurun waktu 30 menit, ribuan takjil makanan siap santap itu langsung habis diserbu warga.

Luki berharap aksi sosial tersebut tidak hanya memberikan manfaat materil bagi masyarakat, akan tetapi juga memberikan inspirasi dan semangat bagi semua pihak untuk terus berbuat kebaikan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Setelah membagikan takjil ini, kami melaksanakan dengan seluruh pegawai PN Jombang,” kata Luki menutup.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .