Rawan Laka, Lokasi Jalur Mudik Lebaran 2024 di Kediri Dipasang Papan Imbauan Keselamatan

Kediri, Jurnal Jatim mulai bersiap menyambut arus mudik Lebaran tahun ini. Satlantas setempat pun memasang papan imbauan keselamatan di sejumlah titik yang dianggap rawan , Senin (18/3/2024).

Papan Spanduk yang unik dan nyeleneh itu berisi imbauan kepada para pengendara agar berhati-hati dalam membawa .

Di antaranya bertuliskan ‘makan lauk ikan sepat, jangan cepat-cepat kalau ingin selamat’. Ada juga ‘Jangan!! Melawan arus, melawan arus bikin cinta putus taati aturan keselamatan’.

“Pemasangan papan imbauan rawan laka kita lakukan di sejumlah titik lokasi wilayah hukum Polres Kediri Kota,” ujar Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha, Senin (18/3/2024).

“Lokasinya yang rawan terjadinya laka lantas dan pelanggaran , terutama di tempat umum yang mudah dibaca dan dilihat pengguna jalan,” lanjut Andini.

Antara lain dipasang di Jl Kapten Tendean wilayah Kecamatan Grogol, simpang 3 jembatan Bulusari Tarokan dan jalan masuk wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Dikatakan Andini, tujuan dari pemasangan papan imbauan agar terciptanya keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas, terlebih lagi saat ini sebentar lagi mudik lebaran idulfitri 1445 hijriah.

Selain itu agar masyarakat pengguna jalan lebih berhati hati dalam berkendara di jalan raya.

Tidak hanya itu, agar masyarakat lebih memahami, sekaligus meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan ketertiban berlalu lintas,” ujarnya.

Andini berharap pemasangan imbauan itu dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tak ada pelanggaran di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter