Puluhan Pengusaha Tahu Jombang Terima Sertifikat Halal dari Kemenag

Jombang, – Puluhan pengusaha tahu di Jombang akhir pekan ini menerima sertifikat halal dari () kabupaten setempat.

Jumlahnya sebanyak 45 sertifikat halal yang diterima oleh dari kepala , Muhajir.

Penyerahan sertifikat halal di halaman Masjid Al Mukhlisin Dusun Murong Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, , Jumat (29/3/2024)

Penyerahan itu rangkaian acara selawat dan berbagi bahagia dengan anak yatim dan dhuafa yang digelar Paguyuban Pengusaha Tahu Jombang.

Selain penyerahan sertifikat halal oleh Kepala Kemenag Jombang, juga diserahkan izin usaha kepada para pengusaha tahu oleh , .

Muhajir  berharap terbitnya sertifikat produk halal bagi pengusaha tahu Jombang, bisa memberikan kepastian kehalalan atas produk-produk tahu yang dihasilkan oleh para pengusaha tahu Jombang.

Ia berpesan bagi para olahan di bidang makanan untuk segera mengurus sertifikat produk halal yang dikeluarkan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal () Kemenag.

“Karena sertifikat ini sangat penting dimiliki oleh siapapun yang melakukan usaha olahan di bidang makanan, sebelum diberlakukannya Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal pada 14 Oktober 2024,” kata Muhajir.

Sementara itu, PJ Bupati Jombang Sugiat dalam sambutannya berharap agar para pengusaha tahu bisa melakukan inovasi atas produk olahan tahu, menjadi beberapa produk turunan yang lebih variatif.

Hal tersebut bertujuan agar bisa memiliki nilai tambah atas produk yang dihasilkan, dengan harapan agar penghasilan para pengusaha tahu bisa lebih ditingkatkan.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .