Polisi Kediri Bagi Takjil Gratis, Sisipkan Imbauan Keselamatan Pengguna Jalan

Kediri,  – Anggota Satuan Lalu Lintas , Jatim membagikan takjil kepada pengguna jalan di Jl KDP Slamet tepatnya di depan mako polres setempat.

Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian polisi kepada yang sedang berpuasa. Selain itu, juga memberikan imbauan keselamatan bagi pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha mengatakan, pembagian takjil itu untuk meningkatkan semangat saling berbagai kepada sesama serta mengharapkan keberkahan di bulan .

“Kegiatan ini juga sebagai momentum menjalin silahturahmi kebersamaan Polri dengan masyarakat, sekaligus merajut kebersamaan keluarga besar Satlantas Polres Kediri Kota di bulan yang penuh berka,” ujarnya, Kamis (14/3/2024) sore.

Ia mengungkapkan ada ratusan paket takjil yang dibagikan pengguna jalan di kawasan itu. Sambil membagikan takjil, petugas juga memantau kondisi pengguna jalan dan kendaraannya.

Jika menemukan pengguna jalan yang lupa memakai sabuk pengaman dan belum memasang tali , petugas langsung memberikan teguran saja.

“Mereka diingatkan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan nyawa dirinya dan nyawa orang lain,” katanya.

Aktivitas Satlantas Polres Kediri Kota itu disambut antusias para pengguna jalan, yang sedang bersama anggota keluarganya.

“Kegiatan itu bentuk kepedulian polisi kepada umat Islam, yang sedang berpuasa. Selain itu, juga memberikan imbauan keselamatan bagi pengguna jalan,” imbuhnya.

Andini menambahkan, selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, pihaknya juga meningkatkan kegiatan patroli terutama dalam rangka penindakan terhadap penggunaan knalpot yang tidak sesuai standarisasi.

“Kami mengimbau untuk tidak melakukan patroli menggunakan sound sytem yang berlebihan karena bisa mengganggu ketertiban umum,” ujarnya.

Salah seorang pengendara sepeda , Ahmad mengaku senang dengan adanya pembagian takjil yang dipimpin langsung Kasat lantas Polres Kediri Kota, meski awalnya sempat mengira motor.

“Alhamdulillah bisa untuk berbuka puasa. Terima kasih atas pemberian takjilnya,” kata Ahmad seusai menerima bingkisan takjil tersebut.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com