Polisi Bubarkan Balap Liar Dini Hari di Bypass Jombang, Ada Kejadian Lucu

Jombang, Jurnal Jatim – Ada kejadian lucu saat polisi bubarkan aksi di Bypass Betek, Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (2/3/2024) dini hari tadi.

Pembalap yang panik kabur menghindari tangkapan polisi sampai ke . Mereka lalu didatangi petugas untuk dibawa ke polsek setempat.

“Ada 5 kami amankan, untuk pengendara ditilang semua,” kata Kapolsek Mojoagung Kompol Yogas dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Sabtu (2/3/2024).

Awalnya, polisi menerima laporan ada aksi balap liar di Jalan Bypass. Bergegas melakukan patroli ke lokasi itu.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, selanjutnya lokasi tersebut kami patroli,” kata Yogas.

Setiba di lokasi, petugas melihat puluhan remaja tengah berkerumun. Di antara mereka ada yang menggeber-geber gas motor denga suara knalpot memekik telinga.

Polisi Bubarkan Balap Liar Dini Hari di Bypass Jombang, Ada Kejadian Lucu

Mereka akan melaksanakan atau melakukan balap liar. Ratusan remaja penonton maupun pembalap yang melihat kedatangan polisi langsung lari kocar kacir.

Penonton balap liar yang motornya di parkir sekitar pemukiman kabur dengan cara berlari ke arah perkampungan.

Tidak hanya itu, sejumlah pembalap liar dan penonton yang membawa motor berusaha menghindari petugas dengan melawan arus, lucunya, ada yang terjatuh dan terjun ke area persawahan.

Petugas yang sebelumnya sigap, langsung menghentikan paksa dengan menutup jalan menggunakan mobil patroli dari dua arah.

Mereka yang tertangkap kemudian digiring ke Mapolsek Mojoagung. Mereka diminta berjalan kaki sejauh tiga kilometer menuju kantor polisi.

Yogas menegaskan pihaknya akan selalu meningkatkan aktivitas patroli ke tempat yang sering digunakan untuk balapan liar tersebut. Sebab meresahkan masyarakat.

“Patroli merupakan upaya pihak kepolisian mengimbau kepada kalangan muda untuk tidak melakukan balap liar karena dapat membahayakan pengguna jalan umum,” ujar mantan Kabagops ini.

Yogas juga mengharapkan kesadaran dari beberapa oknum yang melakukan aksi balap liar. Sebab, aksi itu berbahaya dan berisiko, serta sangat merugikan orang lain bahkan diri sendiri.

Dapatkan update  menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .