Bobby Soemiarsono Ditunjuk Jadi Penjabat Sekda Provinsi Jatim

Surabaya, Jurnal  – Bobby Soemiarsono resmi dilantik seusai resmi ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) .

Bobby dilantik oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada (5/3/2024) sore.

Bobby sebelumnya menjabat sebagai Plh (pelaksana harian) Sekdaprov Jatim sejak 20 Februari 2024. Bobby juga menjabat sebagai Kepala saat ini.

Dalam pidatona, Adhy menyampaikan, pentingnya peran Penjabat dalam menjalankan roda pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Ia  juga menegaskan pentingnya profesionalisme, integritas, dan dedikasi yang tinggi dari para yang dilantik.

Dikatakan Adhy, pengangkatan sekda sangat diperlukan karena dirinya sebenarnya sekda, dengan diangkat Pj Gubernur tentu tugas-tugas sekda tidak bisa dilakukan dalam kurun waktu satu tahun.

“Jadi perlu mengangkat Penjabat Sekdaprov. Saya tidak bisa menjalankan tugas saya lagi sebagai sekdaprov karena saya sudah Pj Gubernur sebagaimana aturan presiden,” ujarnya.

Adhy memastikan pengangkatan Bobby sebagai Penjabat Sekda Jatim sudah sesuai dengan surat dari Kemendagri. Adhy yakin Bobby bisa bertugas dengan baik.

“Pak Bobby selama ini juga ikut dalam TAPD. Pak Bobby sudah pengalaman bagaimana mengkoordinasikan OPD di internal kita dengan pengalamannya pernah Bappeda, BPKAD, hingga Bapenda. Saya yakin beliau sudah paham,” ujarnya.

Lebih lanjut Adhy yakin Bobby bisa menjalin hubungan baik dengan pihak eskternal termasuk dengan Jatim.

“Saya pesan berkoordinasi baik dengan semua pihak. Dan saya ingatkan juga bapak juga merangkap sebagai Kepala Bapenda Jatim,” ujarnya.

Dikatakannya, walaupun jabatan itu kurang dari satu tahun, namun Pj. Sekdaprov Jatim harus mengawal penyusunan , RPJPD, .

“Kami yakin Pak Bobby mampu, karena telah berpengalaman dalam mengkoordinasikan di internal OPD Pemprov Jatim,” katanya.

“Kita adalah satu kesatuan. Kita adalah besar dalam rangka menjalankan pemerintahan dengan baik dan menghasilkan kinerja yang berdampak pada pelayanan masyarakat sesuai target kinerja yang telah ditetapkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Bobby menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

Ia menyatakan tekadnya untuk bekerja keras dan bekerjasama dengan semua pihak guna mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Provinsi Jawa Timur.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com

Related Posts