Wartawan Tumpengan Tandai Peringatan HPN 2024 di Jombang

Jombang, Jurnal  – (HPN) diperingati setiap 9 Februari. PWI Jombang Jawa Timur menandai dengan tumpengan di kantor PWI Jombang Jl KH Wahid Hasyim, Jumat (9/2/2024).

Pengurus dan anggota PWI (Persatuan Wartawan ) Jombang hadir dalam tumpengan HPN 2024 itu. Acara diawali sambutan lalu berdoa bersama sebelum tumpeng dipotong.

Setelah doa dan penyampaian harapan hari pers, Ketua Panitia HPN 2024, Zainul Arifin memotong tumpeng yang berada di atas meja. Potongan tumpeng itu diberikan kepada Ketua PWI Jombang Muhammad Mufid menandai peringatan HPN 2024.

“Acaranya dadakan. Namun, saya salut dengan kekompakan teman-teman sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Ketua PWI Jombang Muhammad Mufid. Jumat (9/2/2024).

Wartawan Tumpengan Tandai Peringatan HPN 2024 di Jombang

Sebagai insan pers yang memilki peran sangat penting di dalam sebuah negara demokrasi seperti Indonesia, Mufid berharap, pers menjadi tolak ukur kebebasan bersuara demi majunya negara.

“Semoga teman-teman bisa terus berkarya dan tetap komitmen dalam menyajikan informasi yang aktual, berkualitas dan mampu mengedukasi masyarakat, dengan tetap menjunjung tinggi etika jurnalistik,” kata pria berkacamata ini.

Tema Hari Pers Nasional 2024 adalah Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa. Tema ini juga berkaitan dengan peran jurnalis di tahun politik.

Mufid berharap peran , pers di dalam prosesnya ikut melakukan -edukasi politik posotif terhadap masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia HPN 2024, Zainul Arifin, menambahkan, PWI Jombang akan menggelar sejumlah rangkaian acara dalam memperingati hari pers tahun ini.

Diawali pengurus PWI Jombang periode 2024-2027 di Kompleks Graha Media Jombang pada Kamisb22 Februari 2024.

Kemudian, dilaksanakan Jombang Investment Forum yang melibatkan pengusaha, pelaku investasi, dan pada Maret – April 2024.

“Kemudian PWI Jombang Award yang merupakan puncak sekaligus resepsi HPN 2024 di Kabupaten Jombang pada April 2024 mendatang,” ujarnya.

Zainul Arifin berharap seluruh rangkaian acara peringatan HPN tahun ini dapat berjalan lancar dan terjalin kekompakan di PWI Jombang.

Dapatkan update menarik hanya di , jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .com.