Tahun ini 100 Orang Mengikuti Seleksi Pelatihan Potong Rambut di Nganjuk

, Jurnal – Seleksi calon peserta pelatihan barbershop atau potong rambut di Nganjuk banyak diminati. Setidaknya ada sekitar 100 orang yang mengikuti seleksi pada tahun ini. 

Seleksi calon peserta pelatihan potong rambut tersebut diselenggarakan oleh Tenaga Kerja (Disnaker) , pada hari Senin (12/2/2024) lalu.

Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnaker Kabupaten Nganjuk, Suwanto menjelaskan seleksi dilakukan karena jumlah pendaftar pelatihan potong rambut sangat luar biasa. Peminat setiap tahunnya menunjukan data yang signifikan.

“Dari 100 orang, yang dibutuhkan hanya 60 orang untuk mengikuti pelatihan. Jadi ada tiga angkatan, dimana masing-masing angkatan ada 20 orang dari dana yang bersumber DAU tahun 2024,“ ucap pria yang juga pelaksana tugas Sekretaris Disnaker ini.

Dari tiga itu, masing-masing gelombang diikuti 35 orang. Pelatihan potong rambut itu akan dilaksanakan selama sepuluh hari ke depan.

Ia menyampaikan, seleksi calon peserta pelatihan menggunakan sistem , yakni menggunakan form. “Sehingga proses seleksi ini kita laksanakan secara transparan dan pengumumannya pun juga online, jadi fair,” ujarnya saat membuka acara.

Diakui, Suwanto, antusias masyarakat Kabupaten Nganjuk begitu besar dalam mengikuti pelatihan yang digelarnya. Hal itu membuktikan bahwa minat masyarakat Nganjuk untuk menciptakan usaha atau lapangan kerja sangat tinggi.

“Apalagi yakni usaha barbershop atau potong rambut yang sedang ,“ ungkapnya.

Suwanto juga mengimbau kepada para peserta seleksi pelatihan yang lolos nanti, agar tidak serta merta mengikuti pelatihan untuk mencari uang sakunya saja. Tetapi juga mengikuti tahapan demi tahapan dalam pelatihan, supaya ilmu yang didapat bisa diterapkan dengan baik saat terjun langsung bekerja.

“Karena dengan adanya pelatihan ini diharapkan, para di Kabupaten Nganjuk bisa meningkatkan kemampuannya dan tujuannya bisa menciptakan wirausaha baru,” harapnya.

apatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com