Stok Beras Aman, Bulog Cabang Kediri Imbau Masyarakat Tidak Panik

, Jurnal Jatim – Pemimpin Perum Kantor Cabang Kediri, Imam Mahdi mengimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi kenaikan harga beras.

Imam memastikan stok beras yang tersimpan di Perum Bulog Cabang Kediri masih aman hingga Lebaran 2024.

“Jumlah stok beras kami sebanyak 13.000.000 kg dan masih akan terus bertambah, “ujar Imam, Kamis (1/2/2024).

Imam mengatakan, Perum Bulog Kantor Cabang Kediri masih menyalurkan guna meredam kenaikan harga. Penyaluran Bantuan Pangan mulai dilakukan hari ini, Kamis (1/2/2024) secara serentak di Kota dan Kabupaten Kediri serta .

“Badan Pangan Nasional RI menugaskan Perum Bulog untuk melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Beras alokasi Januari sampai Juni 2024,” katanya.

Bantuan Pangan beras diberikan kepada 22.004.077 Keluarga Penerima Manfaat () yang bersumber dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P2KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sebanyak 10 kilogram setiap keluarga.

“Pagu Bantuan Pangan untuk wilayah Kota Kediri sebanyak 336.320 kilogram per bulan, Kabupaten Kediri sebanyak 1.300.920 kilogram per bulan, dan Kabupaten Nganjuk sebanyak 1.316.680 kilogram per bulan,” ujarnya.

Imam juga menegaskan bahwa beras yang disalurkan merupakan beras dengan kualitas baik.

“Kami juga akan berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat, karena program ini merupakan kebijakan pemerintah pusat dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras,” ucapnya.

Selain penyaluran bantuan pangan, Perum Bulog Cabang Kediri juga rutin menyalurkan beras SPHP melalui saluran Satgas maupun distributor.

Masyarakat dapat memperoleh beras SPHP di pasar, RPK (Rumah Pangan Kita) maupun outlet Bulog lainnya dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp10.900 per kilogram.

Iman berharap dengan menerapkan 2 program itu harga beras di pasaran dapat terkendali, sehingga tidak menimbulkan keresahan masyarakat akan naiknya harga beras di pasaran.

“Intinya stok kami sangat cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan beras,” kata Imam menutup.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com