Menteri ATR/BPN ke Kediri Serahkan Sertifikat Wakaf dan Aset Pemkab

Kediri, Jurnal – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan (ATR/) Hadi Tjahjanto kunjungan kerja ke Kediri Jawa timur.

Agenda kunjungan kerja Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto penyerahan Wakaf dan Aset Kabupaten (Pemkab) Kediri, aset Pemerintah Provinsi, dan aset Barang Milik Negara (BMN).

Penyerahan sertifikat tersebut dilaksanakan di Panjalu Jayati Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).

Hadi menyerahkan sertifikat, secara simbolis diterima Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, dan perwakilan penerima sertifikat.

Hadi mengatakan bahwa ATR/BPN hari ini, Kamis (1/2/2024) menyerahkan lebih dari 200 sertifikat tanah kepada Pemkab Kediri Jawa Timur.

“Kami sampaikan bahwa dalam pengurusan sertifikat wakaf gratis,” kata Menteri Hadi.

Program sertifikasi seluruh sudah diselesaikan sebanyak 242 ribu dan paling banyak Jatim, Surabaya yakni sebanyak 10 ribu.

“Program sertifikasi tanah terus dilakukan, dimana jajaran ATR/BPN terus proaktif sehingga tahun 2024 ini permasalahan tanah wakaf sudah selesai,” katanya.

Lebih lanjut mantan tersebut berharap bahwa dengan semakin banyaknya tanah yang bersertifikat, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Program sertifikasi tanah terus dilakukan, dimana jajaran ATR/BPN terus proaktif sehingga tahun 2024 ini permasalahan tanah wakaf sudah selesai,” katanya.

Menteri ATR/BPN setelah penyerahan sertifikat secara simbolis di Pendopo Panjalu Jayati Pemerintah Kabupaten Kediri menuju ke Dusun Mangli Desa Puncu Kecamatan Puncu.

Di wilayah tersebut Menteri akan melakukan penyerahan sertifikat redistribusi tanah secara dor to door atau bekas HGU PT Mangli Dian Persada.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com