KPU Jombang Mulai Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten, Ini Jadwalnya

Jombang, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang mulai menggelar rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten dalam pemilu 2024, hari ini Kamis (29/2/2024).

Rekapitulasi  rencananya akan berlangsung selama lima hari ke depan di salah satu di Jl Soekarno-Hatta, , Jombang, Jawa Timur.

Ketua KPU Jombang Abdul Burhan Wadud mengatakan proses rekapitulasi dimulai hari ini Kamis (29/2/2024) hingga Senin (4/3/2024) mendatang.

“Mulai hari ini melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di Kabupaten Jombang. Rapat pleno terbuka akan kami laksanakan 29 Februari-4 Maret 2024,” ujarnya.

Berdasarkan jadwal, pada hari pertama rekapitulasi pemilu 2024 tingkat Kabupaten Jombang akan dilakukan untuk Jombang, Kecamatan Peterongan, Kecamatan Diwek, dan Kecamatan

Kemudian, hari kedua rekapitulasi hasil pemilu 2024 tingkat Kabupaten Jombang akan dilakukan untuk Kecamatan Jogoroto, Kecamatan Mojowarno, Kecamatan , Kecamatan Wonosalam, dan Kecamatan Barengm

Selanjutnya, hari ketiga rekapitulasi hasil pemilu 2024 tingkat Kabupaten Jombang akan dilakukan untuk Kecamatan Ngoro, Kecamatan Gudo, Kecamatan Perak dan Kecamatan Bandarkedungmulyo

Pada hari ke empat terakhir, rekapitulasi hasil pemilu 2024 tingkat Kabupaten Jombang akan dilakukan untuk Kecamatan , Kecamatan Tembelang, Kecamatan Kesamben dan Kecamatan Plandaan.

Lalu pada hari terakhir kelima, rekapitulasi hasil pemilu 2024 tingkat Kabupaten Jombang akan dilakukan untuk , Kecamatan Ngusikan, Kecamatan Ploso dan Kecamatan Kudu.

“Sesuai jadwal yang sudah kami sampaikan ada 4 kecamatan yang akan melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi pada hari pertama dan tidak menutup kemungkinan kami akan menambah jumlah kecamatan jika memang dirasa ada waktu yang masih tersedia,” ujarnya.

Proses rekapitulasi penghitungan suara masing-masing kecamatan akan dilakukan untuk seluruh jenis surat suara. Mulai Pilpres, DPD, , DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .com