Ekspor Perdana Dua Kontainer Moorlife dari Nganjuk ke Brunei Darussalam

, Jurnal Jatim – PT Mitra Mulia Makmur telah mengirim dua Moorlife dari Nganjuk, Jawa Timur ke Brunei Darussalam.

perdana produk wadah kemasan terbuat dari plastik berkualitas premium itu dilepas Pj Sri Handoko Taruna bersama Founder & President Moorlife, Hermanto Tanoko.

Turut mendampingi mereka, Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Ali Murtopo Simbolon dan perwakilan dari Kepala OPD pemkab setempat.

Produk ekspor itu diberangkatkan ke Brunei Darussalam dari pabrik PT. Mitra Mulia Makmur Nganjuk di kawasan Jl Gondang Lengkong, Desa Jaan, Kecamatan Gondang, pada Jumat (2/2/2024).

Penjabat (Pj) Nganjuk Sri Handoko Taruna menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas produk Moorlife sebanyak 2 kontainer tersebut.

Ia sangat mendukung upaya ekspor Moorlife produksi PT. Mitra Mulia Makmur dalam menumbuhkembangkan di wilayah setempat.

sangat mendukung upaya ekspor Brand Moorlife ini, karena mereka itu sejatinya adalah pahlawan devisa,” ujarnya.

Semakin banyak melakukan ekspansi ke luar negeri, menurut Sri Handoko, maka potensi yang dimiliki Nganjuk bisa dikembangkan lagi. Sehingga perekonomian masyarakat Nganjuk semakin maju dan sejahtera.

Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Ali Murtopo Simbolon mengatakan kurang lebih 3 bulan pabrik itu diresmikan sudah bisa mengirim ekspor ke pasar internasional, yakni di Brunei Darussalam.

Secara langsung produk-produk Indonesia itu mampu bersaing dipasar internasional, meski secara volume naik tetapi kalau secara nilai ekspor kita menurun.

“Artinya yang selama ini kita kirim adalah barang-barang komoditas, seperti Batubara. Untuk itu, perlu ditingkatkan lagi nilai ekspor kita dengan program Hilirisasi,” katanya.

Sementara itu, Founder & President Moorlife Hermanto Tanoko menambahkan ekspor itu menjadi langkah penting dalam perjalanan Moorlife untuk terus berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. Khususnya di Nganjuk.

“Kami berkomitmen terus mengembangkan perekonomian di , oleh karena itu cintailah produk dalam negeri, banggalah memakai produk asli dari Indonesia seperti dari Nganjuk ini,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com

Related Posts