Angin Kencang Terjang Tulungagung, Sejumlah Pohon Tumbang di Jalan, Lima Rumah Rusak

Tulungagung, merusak 5 rumah warga dan merobohkan sebuah pohon besar di Pagerwojo Kalangbret, Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (20/2/2024).

Pohon besar itu melintang di tengah . Akses jalan raya Srabah menuju Pagerwojo Kecamatan Kalangbret pun tertutup tak bisa dilalui.

“Pohon tumbang dan patah di jalan raya Srabah menuju Pagerwojo mengakibatkan arus lalu lintas tertutup total,” kata  Kalangbret AKP Andik Prasetiyo,  Rabu (21/2/2024).

Beberapa atap rumah warga yang terletak di Desa Pucangan juga lepas. Bahkan satu rumah terbuat dari bambu ambruk. Kejadian itu terjadi setelah disertai kencang yang melanda sekitar pukul 14.30 WIB.

Andik mengatakan, ada sebanyak 3 pohon jenis trembesi berukuran besar tumbang menutup jalan serta mengganggu arus lalu lintas dari Pagerwojo menuju Tulungagung dan sebaliknya.

“Dengan gerak cepat dan kerja sama sehingga pohon besar dan kecil yang tumbang tersebut dapat disingkirkan dan dibersihkan,” ujarnya.

Selain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, polisi bersama petugas Pemadam Kebakaran Tulungagung dan BPBD serta warga menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut.

“Batang pohon, ranting dan dahan di lakukan pemotongan supaya kendaraan bisa melintas dengan lancar dan aman,” katanya.

Selain mendatangi lokasi Pohon tumbang, personel juga mengecek rumah warga di Dusun Sanan RT 04 RW 01 Desa Pucangan, Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung yang juga terdampak angin kencang.

“Ada sekitar lima rumah warga terdampak sebagian rusak pada atapnya dan satu rumah terbuat dari bambu roboh,” ujarnya.

Andik memastikan tidak ada jiwa dalam peristiwa itu dan hanya kerugian materiil. Untuk penanganan rumah warga terdampak selanjutnya dilakukan kordinasi dengan terkait.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com