Mayat Laki-laki Tergeletak di Bibir Kali Brantas Jombang, Ada yang Kenal?

Jombang, – Mayat laki-laki ditemukan tergeletak di bibir kali brantas Desa Menturus, Kecamatan Kudu, , Jawa Timur, Senin (1/1/2024) pukul 13.00 WIB.

Tidak jauh dari lokasi korban tergeletak tak bernyawa ditemukan sepeda motor honda beat warna merah diduga milik korban.

Temuan mayat laki-laki tidak dikenal itu lalu dilaporkan oleh warga ke Polsek setempat.

Kapolsek Kudu AKP Agus Wijaya mengatakan mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang ikan di sekitar lokasi itu.

“Korban tidak membawa sama sekali, identitas korban masih Mr X. Cuma dia meninggalkan sepeda motor beat warna merah,” kata Agus, dalam keterangan tertulis, Senin (1/1/2024).

Ditemukannya mayat tanpa identitas itu bermula warga bernama Markuat sedang memancing di bantaran brantas Desa Menturus kecamatan setempat.

Saat Markuat mencari tempat atau spot mancing tiba-tiba melihat orang tak dikenal tergeletak di bibir sungai antara sawah dan sungai brantas.

Markuat berusaha mendekat mengecek korban yang tergeletak setengah telanjang yakni banyak memakai celana pendek warna hitam tanpa baju.

“Namun saat dicek ternyata sudah . Markuat kemudian melaporkan ke Polsek Kudu,” ujar Agus.

Bergegas Polsek Kudu bersama identifikasi Polres Jombang dan dokter puskesmas setempat mendatangi lokasi kejadian.

melakukan (tempat kejadian perkara) dan mencatat keterangan saksi-saksi. Sementara petugas bersama tim inafis memeriksa kondisi tubuh korban.

“Dalam pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” katanya.

Mayat korban lalu dimasukkan ke kantong dan dievakuasi petugas bersama relawan ke RSUD Kabupaten Jombang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Agus menambahkan, dari pemeriksaan saksi-saksi, sejauh ini tidak ada yang mengenal korban. Kuat dugaan, korban adalah seorang pemancing.

Hal itu diperkuat ditemukannya sejumlah barang di lokasi yang diduga milik korban. Antara lain pakaian, sepeda motor beat warna merah nopol S 4182 ZF, alat pancing serta tas.

“Penyebab kematian korban masih kami selidiki. Kami juga berupaya mengungkap identitas korban dengan mengumumkan ciri-cirinya ke masyarakat,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com