14 Pelaku Usaha Pemasok di Kantin MI Kahasri Kota Probolinggo Terima Sertifikat Halal

Probolinggo, Jurnal Jatim – Sejumlah 14 pemasok makanan dan (Mamin) di kantin Ibtidaiyah (MI) Kahasri Kota Probolinggo menerima dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)

Sertifikat halal tersebut diserahkan Kepala Kantor Kemenag Kota Probolinggo H. Fausi, didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha selaku Satgas Halal, Kasi Pendidkan Madrasah, Pendamping Proses Produk Halal, dan Kepala MI Kahasri di ruang kelas MI setempat, Selasa (16/1/2024).

Kepala MI Kahasri, Moch. Sahroni Hidayat dalam laporannya menyampaikan keluarga besar MI Kahasri bersyukur dan berterimakasih dengan diserahkannya sertifikat halal kepada pelaku usaha produsen pemasok Mamin ke kantin MI.

“Hal ini tidak membuat kekhawatiran kami para dan tenaga kependidikan karena telah ada jaminan mutu dari mamin dari segi kehalalan, kebersihan dan higienis makanan dan miniman yang dikonsumsi siswa,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Kemenag Kota Probolinggo, H. Fausi menyampaikan halal adalah suatu jaminan produk yang dikonsumsi atau dihasilkan oleh produsen telah memenuhi standar halal yang diakui oleh pihak berwenang.

Hal ini penting bagi konsumen. Muslim yang ingin memastikan makanan atau produk yang mereka gunakan sesuai dengan aturan.

“Sertifikasi halal juga sangat penting karena hal itu dapat menjadi nilai tambah dalam memasarkan produk, dapat meningkatkan kepercayaan konsumen kepada produk yang dihasilkan oleh produsen yang telah bersertifikat halal,” katanya.

Ia mengatakan, setidaknya ada lima faedah dari mengonsumsi mamin halal. Antara lain; menjadikan lebih bersemangat dalam ibadah; kedua, menjadi pendorong terkabulnya doa; ketiga mejadi sebab diberi keturunan saleh saleha; keempat, menjernihkan hati, dan kelima sebagai dari beragam penyakit.

“Saya ucapkan selamat kepada 14 pelaku usaha pemasok kantin MI Kahasri, teruslah melakukan perbaikan terhadap produknya (baik kemasan, model, dan jaminan mutu),” ujarnya. [*]

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter