Penulis Asal Blora Ahmad Adirin Kembali Terbitkan Buku Ketiga Ketut Sanjaya

, Jurnal – Penulis buku asal Kabupaten Blora, , Ahmad Adirin kembali menerbitkan buku ketiga berjudul “Ketut Sanjaya, Jejak Kesenian Si Dangdut”.

Buku ketiga itu mulai disusun pada tahun 2022 dan bisa diselesaikan awal tahun 2023.

Harapannya, buku ini bisa menginspirasi generasi muda untuk terus menulis dan masyarakat secara luas bisa mengambil hikmah di setiap isi tulisannya.

“Semoga buku ketiga ini bermanfaat, dan mulai kita garap akhir tahun 2022 lalu, selesainya awal tahun 2023. Dan baru bisa diterbitkan akhir tahun ini,” ujar Adirin kepada , Senin (11/12/2023).

Menurutnya, penyusunan buku tentang Jejak Ketut Sanjaya ini digarap hampir satu tahun baru bisa diterbitkan. Alasannya lama karena melibatkan peran sejumlah pihak untuk data pendukung dalam buku ini.

Ahmad Adirin ketika menulis buku ketiga ini melibatkan Ahmad Apriyono selaku Editor, Rasyid Hidayat selaku Tata Letak, dan perancang sampul ada Aisyah Bella Indriani.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam suksesnya buku ketiga saya ini. Termasuk, terima kasih buat keluarga saya yang terus memberikan dukungan dan bagi saya sampai bisa begini,” ungkapnya.

Dijelaskan, sekilas buku yang diterbitkan ini berisi pengalaman dari Ketut Sanjaya yang bisa jadi edukasi khususnya untuk kalangan perempuan.

“Buku ketiga ini mengulas jejak kesenian Mak e Ketut Sanjaya selaku tokoh dangdut. Dari mulai kecil hingga sekarang menjadi anggota dewan berturut-turut hingga yang ke tiga kalinya,” jelasnya.

Setelah ini, Ahmad Adirin juga merencanakan akan menerbitkan buku keempat, dan masih proses. Dimana, karya berikutnya akan mengulas terkait sosok Bupati Blora.

“Ya, ini bukunya Gus Arief (sapaan Bupati Blora) sedang dalam proses pengerjaan. Juga tentang lainnya. Ditunggu saja, Insyaallah tahun depan terbit,” kata Ahmad Adirin.

Lebih lanjut, buku ketiga ini dicetak setebal 108 halaman ini berisi 17 tulisan yang diawali bahasan Kata Pengantar dari Siti Rochmah Yuni Astuti atau yang lebih akrab disapa Ketut Sanjaya, dan Kata Pengantar dari Bupati Blora H Arief Rohman.

Sebelumnya, diketahui buku kedua yang disusun Ahmad Adirin yakni tentang ‘Ngaji Bareng Abah Yai Muharror Ali'. Kemudian, sebelumnya buku pertama yang dulu sempat best seller yang disusun berjudul ‘Mengawal Program Pangan di Blora'.

Dapatkan update menarik hanya di , jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com