Senyum Bahagia Puluhan Siswa SD di Jombang Dapat Bantuan dari Perusahaan Kecantikan

, Jurnal Jatim – Senyum bahagia terpancar dari puluhan  siswa Dasar Negeri (SDN) Pojokklitih 2 Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Mereka semringah karena mendapatkan bantuan dari perusahaan terkemuka di industri kecantikan, Can Beauty.

Bantuan itu berupa snack, perlengkapan sekolah seperti tas dan alat tulis untuk mendukung kebutuhan siswa.

Kepala SDN Pojokklitih 2 Karmun merasa terharu dengan kepedulian dari tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak. Telah terhadap anak didik kami,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan Can Beauty itu sangat berarti bagi para siswa. Kepedulian itu akan memberikan semangat baru dalam belajar dan membantu meringankan beban keluarga para siswa yang menempuh pendidikan disini.

“Saya rasa anak-anak juga senang tadi diajak bermain dan belajar bareng. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi para siswa dan berkah bagi para donatur,” ucapnya.

Diketahui, SDN Pojokklitih 2 merupakan salah satu sekolah negeri yang terletak di Dusun Rapah Ombo Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Sekolah yang terletak di pedalaman Kabupaten Jombang itu belum banyak mendapat perhatian dari setempat.

Dari pantauan di lokasi, para siswa belajar dengan kondisi bangunan sekolah apa adanya bahkan lantainya masih tanah liat belum keramik. Meja kayu terlihat kusam menghiasi proses belajar mengajar di sekolah pinggiran itu.

Nah, dari keprihatinan itu, Can Beauty melalui program santunan memberikan bantuan dari corporate social responsibility (CSR) kepada sekolah tersebut.

Selain , para siswa juga diajak bermain atau fun game. Mereka juga diajak belajar bersama hingga mengukir cita-cita di atas kain putih.

Manager Can Beauty M Riza Fanani yang hadir dalam baksos itu menerangkan bahwa program itu bertujuan untuk memberikan bantuan yang bermakna kepada siswa-siswa yang membutuhkan.

Aksi bertujuan untuk meringankan beban keluarga siswa dan memberikan dorongan semangat dalam mengejar pendidikan.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya berkontribusi dalam dunia kecantikan tetapi juga dalam memberikan dampak positif pada masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan. Kegiatan santunan ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen sosial kami,” ungkapnya.

Setelah melihat kondisi SDN Pojokklitih 2 pihaknya merasa perihatin. Menurutnya, akses menuju sekolah yang sangat jauh dan ekstem sangat menyentuh hatinya.

“Namun, melihat semangat belajar adek-adek disini hati saya terenyuh. Semangat mereka motivasi kami,” jelasnya.

Can Beauty dengan program santunannya itu menunjukkan keberhasilan tidak hanya diukur dari kesuksesan , tetapi juga dari kontribusi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Aksi ini diharapkan dapat menginspirasi perusahaan untuk turut berperan serta dalam memberikan manfaat bagi pendidikan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com