Projo Ganjar Jatim Ralat Lokasi Deklarasi untuk Ganjar Pranowo, Bukan Jakarta tapi Jawa Barat

, – Deklarasi dukungan Ganjar Pranowo 2024 oleh akan dilaksanakan di Kota Depok Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Pengurus DPD Projo Ganjar Jawa Timur (Jatim) yang meralat penyampaian sebelumnya yakni berlokasi di Jakarta.

“Lokasi acaranya di bumi wiyata Jl Margonda raya Kota Depok Jawa Barat. Kami mohon maaf penyampaian sebelumnya di Jakarta,” kata Ketua DPD Projo Ganjar Jatim, Joko Fattah Rochim,  Selasa (26/9/2023) malam.

Diberitakan sebelumnya pengurus organisasi Projo (Pro )  Jawa Timur berangkat ke acara deklarasi Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI, Selasa (26/9/2023) siang.

Mereka dari 38 daerah di Jatim berangkat dari Kabupaten Jombang menuju ke Jawa Barat (sebelumnya disampaikan Jakarta) dengan menggunakan dua kendaraan bus.

Fatah mengatakan semua peserta yang berangkat adalah murni anggota Projo di Jatim.

“Peserta yang berangkat dari Jawa Timur keseluruhan, ada 38 Kabupaten dan Kota. Dari utusan kabupaten ada ketua, sekretaris dan bendahara,” kata Fattah sesaat sebelum bertolak menuju acara deklarasi.

Deklarasi itu, disebut Fattah menindaklanjuti hasil konsolidasi di Jombang beberapa pekan lalu yang final memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden periode 2024-2029.

“Untuk itu kami hadir melanjutkan kepastian dukungan kepada Ganjar Pranowo,” katanya.

Sebelumnya, Fattah mengatakan, pengurus cabang-cabang Projo di Jawa Timur telah membentuk kepengurusan Projo Ganjar untuk memenangkan Bakal Ganjar Pranowo pada Pilpres tahun depan. Dalam kepengurusan itu, Fattah didapuk jadi ketua DPD Projo Ganjar Jawa Timur.

“Projo Ganjar Jawa Timur sudah didaftarkan dan sudah diterima oleh tim pemenangan melalui Ahmad Basarah,” katanya.

Nah, deklarasi Projo Ganjar ini adalah bentuk awal konsolidasi dukungan kepada mantan Gubernur Jawa Tengah itu. Disebut Fattah, peserta yang hadir dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

“Tudingan projo abal – abal atau tidak jelas itu tidak benar. Kami ini resmi pengurus Projo. Ada sekitar 94 peserta dari perwakilan Kabupaten dan Kota di Jawa Timur yang berangkat hari ini,” ucapnya.

Fattah menegaskan Projo Jawa Timur tetap solid. Dirinya pun membantah tudingan jika organisasi Jokowi ini pecah. Bantahan itu sebagaimana ditunjukkan dalam konsolidasi beberapa pekan lalu di sekretariat DPC Projo Jombang.

“Sekali lagi kami tegaskan Projo lari ke Projo Ganjar dan jelas mendukung bapak Ganjar Pranowo Jadi Presiden RI meneruskan kepemimpinan bapak Jokowi. Bukti kami tetap solid, kami selaku Projo punya hak mosi tidak percaya dengan pengurus pusat yang lama,” tutupnya.

Ia berharap perjalanannya bersama rombongan Projo Jatim berjalan lancar, serta tujuan utama dukungan kepada Ganjar Pranowo tercapai.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.