Cak Imin Sowan Ibunda dan Ziarah Makam Ayah di Jombang Jelang Deklarasi Capres-Cawapres

Jombang, Jurnal – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sowan ke rumah ibunda Nyai Hj Muhasonah Iskandar di Jombang, menjelang dilakukan Deklarasi -cawapres, Sabtu pagi (2/9/2023).

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Cak Imin itu juga ziarah ke makam sang kakek buyut KH Bisri Syansuri dan ayahnya KH Muhammad Iskandar di Kompleks pesantren Mamba'ul Maarif Denanyar Jombang.

Pantauan .com, Cak Imin tampak didampingi istrinya Rustini Murtadho dan dua orang anaknya ke Jombang. Mereka tampak khusuk berdoa di makam keluarga pesantren denanyar tersebut.

Dikonfirmasi soal kedatangannya ke Jombang itu, Cak Imin mengaku hendak ke Surabaya bertemu dengan teman-temannya.

“Saya mau ke Surabaya bertemu teman-teman, Bismillah,” ujar Cak Imin seusai ziarah makam di Denanyar Jombang.

Cak Imin Sowan Ibunda dan Ziarah Makam Ayah di Jombang Jelang Deklarasi Capres-Cawapres

Dikonfirmasi soal alasan mengapa ia mau menggandeng Anies Baswedan, wakil Ketua RI ini masih enggan berkomentar. Ia meminta pada wartawan untuk menunggu statemennya nanti di Surabaya.

Nanti lah…Bismillah lah pokoknya bismillah ngabdi kanggo bongso negoro (mengabdi buat bangsa dan negara). Meneruskan perjuangan mbah Bisri para aulia maupun para pendiri NU,” katanya.

Soal sowan ke Ibunda, Cak Imin mengakui jika ia telah didoakan dan direstui sang ibu. “Nanti lah ya di Surabaya. Saya sudah direstui dan didoakan tadi,” ujar pria asal Jombang Jawa Timur ini.

Diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menerima kerja sama politik tawaran Nasdem yakni menduetkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Yakni menyepakati pasangan bakal calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Nama yang dipilih mewakili keduanya disepakati bernama Amin.

“Kami sambut baik tawaran kerja sama dari partai Nasdem kepada PKB untuk lakukan kerja sama politik Pilpres 2024,” kata Sekjen DPP PKB Muhammad Hasanuddin Wahid seusai rapat Pleno di kantor DPW PKB Jawa Timur di Surabaya Jumat (1/9/2023).

Rencananya, hari ini, pasangan yang disebut dengan pasangan AMIN ini, akan mendeklarasikan diri di Surabaya Jawa Timur pada Sabtu Siang.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.