Dua Partai Politik Bertemu di Jombang Bahas Kerja Sama Menangkan Ganjar Pranowo

, – Dua partai politik bertemu di Jombang Jawa Timur membahas kerja sama memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dua tersebut yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Perwakilan DPC PDI Perjuangan Jombang dipimpin tampak bertandang ke kantor DPD kabupaten Jombang sekitar pukul 10.00 WIB, di KH. Hasyim Asy'ari, Jombatan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sadarestuwati mengatakan pihaknya menindaklanjuti kerja sama yang sudah dibangun antara PDIP dengan Perindo di Pusat.

“Merapatkan barisan terkait pemenangan Ganjar Presiden 2024,” kata Sadarestuwati kepada , Sabtu (12/8/2023).

Menurut anggota DPR RI yang akrab disapa Estu itu, kunjungan ke markas Perindo untuk mengikuti yang sudah dilakukan oleh pusat saat ini.

“Kami akan menyosialisasikan secara dor to dor maupun bersama kelompok pencalonan Ganjar Pranowo menjadi Presiden,” ungkap anggota DPR RI dua periode ini.

Lebih detil bentuk kerja sama dalam waktu dekat, Ketua DPD Perindo Jombang Ahmad Tohari mengatakan jika kantor DPD Perindo Jombang akan dijadikan posko pemenangan.

“Mulai hari Senin dibuka sebagai posko pemenangan Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Tohari menyebut pertemuan dengan PDIP sebagai langkah baik. Sesuai komitmen kantor partainya akan menjadi posko pemenangan Ganjar Pranowo.

“Segera tancap gas, duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi,” tandas Tohari.

Partai Perindo resmi menjadi partai politik Pendukung Capres Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Perindo resmi menjadi pendukung Ganjar Pranowo setelah Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum PDIP Soekarnoputri meneken bersama di Kantor DPP PDIP, Selatan, Jumat 9 Juni 2023 lalu.

Perindo menjadi partai politik ketiga yang bekerjasama dengan PDIP. Sebelumnya, PDIP telah menjalin kerja sama politik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.